oleh

Ratusan Calon PPK Ikuti Tes Wawancara Calon PPK 

News Satu, Sumenep, Kamis 2 November 2017- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini menggelar tes wawancara bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus tes tulis, Kamis (2/11/2017). Tes wawancara yang digelar di Hotel Utami ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 2 hingga 4 November 2017.

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Ach Zubaidi mengungkapkan, pelaksanaan tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan yang dilaksanakan oleh KPU dalam proses rekrutmen anggota PPK. Untuk hari pertama, pelaksanaan tes wawancara dilaksanakan bagi calon yang berasal dari Kecamatan di wilayah kepulauan terjauh, seperti Masalembu, Arjasa, Kangayan dan Sapeken.

“Pelaksanaan tes selama tiga hari. Tiap kecamatan dibagi waktunya,” kata Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Ach Zubaidi, Kamis (2/11/2017).

Berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan oleh KPU setempat, jumlah peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 256 orang dari 27 kecamatan yang ada di Sumenep. Meski idealnya tiap kecamatan terdiri dari 10 orang, namun ada beberapa kecamatan hanya terdiri dari delapan atau sembilan orang.

“Berdasarkan hasil rapat pleno, tidak semua kecamatan terdiri dari sepuluh orang. Ada yang sembilan dan ada juga yang delapan orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah tahapan tes wawancara selesai, KPU Sumenep akan kembali melakukan rapat pleno untuk menetapkan lima orang anggota PPK terpilih di tiap kecamatan. Untuk selanjutnya akan dilakukan pelantikan bagi anggota PPK yang dinyatakan lulus. Ia berharap, semua tahapan dan proses dalam pelaksanaan rekrutmen ini berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan terus berjalan lancar sehingga dipelaksanaan nanti sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

News Feed