oleh

Ratusan Rider Meriahkan Sumenep Open Road Race 2017

News Satu, Sumenep, Minggu 7 Mei 2017 – Sebanyak 260 rider berlaga di kejuaraan balap motor Sumenep Open Road Race 2017. Mereka bertanding untuk menjadi yang tercepat dalam lomba yang digelar di sirkuit area taman Adipura, jalan Dr Soetomo, Pajagalan, Sumenep.

Ketua panitia pelaksana, Mulyadi, mengatakan, balap motor Sumenep Open Road Race 2017 yang akan berlangsung selama satu hari ini merupakan seri kedua Kejurda IMI Jatim. Sehingga, para pecinta balap motor, khususnya yang ada di Kabupaten Sumenep, akan dimanjakan dengan atraksi para pembalap baik tingkat nasional maupun pembalap lokal.

“Ini merupakan seri kedua Kejurda IMI Jatim. Total ada 260 rider yang akan bertanding,” kata ketua panitia pelaksana Sumenep Open Road Race 2017, Mulyadi, Minggu (7/5/2017).

Ia menjelaskan, total ada 15 kelas yang dipertandingkan dalam lomba kali ini. Tujuh diantaranya merupakan kelas wajib sementara sisanya adalah kelas tambahan. Termasuk kelas matic khusus wanita.

Menurutnya, kelas tambahan tersebut dikhususkan bagi pembalap pemula baik lokal Madura maupun Sumenep untuk menyalurkan hobi balap motor dan menjadi pembalap profesional.

“Alhamdulillah, Pemkab memberikan izin untuk menyelenggarakan balap motor ini. Sehingga diharapkan menjadi hal yang positif bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi balap motor,” ujar pria yang biasa disapa Adi ini.

Sementara, ketika disinggung terkait antusiasme masyarakat, ia mengaku cukup tinggi. Pasalnya, lebih 700 tiket dari yang disediakan panitia ludes terjual.

Hal tersebut menjadi bukti tingginya antusiasme masyarakat terhadap lomba balap motor. Sebab, Kabupaten ujung timur Madura ini terakhir kali menggelar lomba balap motor pada tahun 2013 lalu.

“Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Sumenep haus akan event-event seperti ini,” ungkapnya.

Lomba balap motor Sumenep Open Road Race 2017 ini dihadiri oleh pembalap nasional wanita, Sabrina. Ia akan menjajal sirkuit balapan sekaligus memberi semangat kepada para juniornya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.