oleh

Rayakan HUT RI Ke 73, Ribuan Warga Pamolokan Sumenep Ikuti JJS

News Satu, Sumenep, Minggu 2 September 2018- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, ribuan warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mengikuti Jalan-jalan Sehat (JJS), Minggu (2/9/2018).

Sebelum melakukan Jalan-Jalan Sehat (JJS), ribuan warga Desa Pamolokan ini melakukan senam bersama di depan Balai Desa. Setelah melakukan senam bersama, para peserta Jalan-Jalan Sehat (JJS) dilepas oleh Kepala Desa Pamolokan, Rahmad Ariadi di garis Start yang berada di depan Balai Desa Pamolokan, JL. HP Kusuma atau Tugu ayam cukir dengan ditandai pelepasan balon ke udara.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 dan juga untuk mempererat tali silaturahmi warga Desa Pamolokan,” kata Kepala Desa Pamolokan, Rahmad Ariadi, Minggu (2/9/2018).

Lanjut Rahmad Ariadi yang telah menjabat 3 Periode sebagai Kepala Desa Pamolokan ini, selain menggelar Jalan-Jalan Sehat (JJS), pihaknya juga menggelar berbagai lomba dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Desanya.

“Berbagai lomba juga digelar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73,” ujarnya.

Sementara, Nurus Salam, Ketua Komisi II DPRD Sumenep mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar Desa Pamolokan, sebab selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, juga bisa mempererat tali silaturahmi.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti JJS ini, mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu dan bapak-bapak,” tandasnya.

Menurutnya, hari Kemerdekaan adalah momentum yang harus dirayakan agar jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa dapat selalu diingat dan dikenang, sehingga peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini dapat mendorong dan melahirkan kecintaan terhadap NKRI.

“Kalau bukan kita Siapa Lagi, Kalau bukan Sekarang kapan lagi, artinya sudah menjadi kewajiban kita untuk mengenang jasa para pahlawan dan sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk terus melanjutkan perjuangan mereka (Pahlawan, red) untuk menjadikan Indonesia tetap merdeka dan makmur,” pungkasnya.

Sementara, dalam pantauan dilapangan para peserta mulai dari anak-anak, emak-emak dan bapak-bapak sangat antusia mengikuti JJS dengan rute melewati Jl. HP Kusuma kemudian ke Jl. Kartini dan melewati Jl. Agus Salim Pangarangan. Sedangkan bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah hadiah berupa kulkas, kipas angin, kompor gas, sepada motor gunung, dan lain-lainnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.