News Satu, Sumenep, Sabtu 22 April 2017- Realisasi absen online bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih terkendala jaringan. Sehingga, sampai triwulan pertama tahun ini, pemberlakuan absen di semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) belum terealisasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Titik Suryati, mengatakan, SOPD yang sudah menerapkan absensi online saat ini berjumlah sebanyak 15 SOPD. Jumlah tersebut merupakan SOPD yang memang dijadikan uji coba penerapan absen online pada 2016 lalu.

“Untuk penerapan absen online, kita masih terkendala jaringan. Jadi untuk sementara masih 15 SOPD yang menerapkan absen online secara real time,” kata kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Titik Suryati, Sabtu (22/4/2017).

Ia menerangkan, untuk pengadaan jaringan absen online tersebut merupakan kewenangan dari Diskominfo setempat. Sedangkan untuk alat yang diperlukan dalam penerapan absen online, ia mengaku sudah tersedia tinggal melakukan pemasangan.

“Untuk alat kita sudah ada. Tinggal kita pasang,” ungkpanya.

Ia menargetkan, penerapan absen online untuk semua SOPD dan UPD di Kabupaten ujung timur Madura akan terlaksana pada bulan Agustus. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pegawai malas dan malas.

“Target kita, semua SOPD dan UPD baik daratan maupun kepulauan sudah menerapkan absen online pada bulan Agustus mendatang,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar