oleh

Ribuan Warga Sumenep Tonton Kemeriahan Prosesi Penobatan Arya Wiraraja 

News Satu, Sumenep, Minggu 29 Oktober 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar prosesi pengangkatan Arya Wiraraja sebagai Adipati pertama Sumenep. Kegiatan tersebut bertempat di depan masjid Jamik setempat, Minggu (29/10/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, prosesi pengangkatan Adipati Arya Wiraraja ini berlangsung sangat meriah. Tampak ribuan warga antusias untuk menyaksikan awal terbentuknya Kabupaten yang berada di ujung timur pulau Madura ini.

Bahkan, selain warga setempat juga tampak para wisatawan asing juga ikut menyaksikan berbagai pertunjukan yang ditampilkan dalam pelaksanaan prosesi.

“Kami ingin melihat prosesi pengangkatan Adipati pertama Sumenep mas,” kata salah satu pengunjung, Nur Suci, Minggu (29/10/2017).

Dalam prosesi penobatan Adipati Arya Wiraraja ini, berbagai kesenian lokal Sumenep juga ditampilkan, seperti Tari Muang Sangkal, Tari Pangesto dan tari topeng dalang.

“Prosesinya sangat meriah. Kesenian lokal juga ditampilkan,” tutur salah satu pengunjung lain, Adi.

Selain prosesi penobatan Adipati pertama, juga digelar pawai budaya yang diikuti oleh berbagai instansi yang ada di lingkungan Pemkab Sumenep. (Ozi)

Komentar

News Feed