RSUD Moh Anwar Sumenep Raih Predikat Bintang Lima

News Satu, Sumenep, Selasa 22 Agustus 2017- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih hasil maksimal dalam proses akreditasi. Pasalnya, tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian menempatkan rumah sakit plat merah ini meraih predikat tertinggi, yakni bintang lima atau Paripurna.

Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar, mengatakan, predikat tertinggi yang berhasil diraih tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh menejemen dan karyawan yang ada di rumah sakit. Selain itu, peran serta dari masyarakat juga turut memberikan andil besar dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam proses akreditasi yang dilakukan oleh KARS, RSUD dr Moh Anwar Sumenep mendapatkan predikat tertinggi yakni Paripurna,” kata Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar, Selasa (22/8/2017).

Ia menjelaskan, untuk meraih predikat Paripurna dalam akreditasi rumah sakit bukan hal yang mudah. Sebab, rumah sakit harus memenuhb standar-standar yang ditetapkan oleh KARS. Total ada empat kelompok standar dengan 1048 elemen penilaian yang harus dipenuhi. Empat kelompok standar pelayanan tersebut yakni standar pelayanan berfokus pada pasien, standar pelayanan menejemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran MDG’S.

“Kelulusan dalam akreditasi itu ada 4 tingkatan, yakni predikat dasar, madya, utama dan paripurna. Alhamdulillah kita memperoleh predikat tertinggi,” jelas dr Fitril.

Ia menambahkan, meski pelayanan kesehatan di RSUD dr Moh Anwar Sumenep sudah mendapat pengakuan dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pihaknya meminta seluruh elemen rumah sakit tidak terlena.

Bahkan, pelayanan kesehatan kepada pasien harus terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan terus melengkapi berbagai fasilitas pelayanan dan meningkatkan SDM rumah sakit.

“Bagi kami, predikat paripurna ini bukan akhir. Kita akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar