oleh

RSUD Moh Anwar Sumenep Terima Penghargaan Program Pencegahan P2HIV

News Satu, Sumenep, Selasa 14 Agustus 2018- Pelayanan di Rumah Sakit Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus ditingkatkan. Bahkan, berbagai program juga mulai dilaksanakan dengan baik dan berjalan sesuai dengan terget. Terbukti Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV (P2HIV) yang dilaksanakan oleh Komite K3 RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) menuai hasil yang positif dan mendapatkan pernghargaan.

Program P2HIV ini tidak hanya mendapatkan penghargaan di tingkat Propinsi dari Gubernur Jawa Timur. Melainkan juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

“Saya bangga dengan pencapaian ini. Apresiasi yang setingi-tingginya untuk masyarakat, karyawan RSUDMA, Komite K3 khusnya Poli VCT karena telah berhasil melaksanakan program P2HIV dengan baik. Semoga penghargaan yang kita dapatkan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi kedepannya,” kata Direkrut RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, Selasa (14/8/2018).

Lanjut dr. Fitril Akbar, Penghargaan tersebut merupakan puncak pencapaian dari Program P2HIV Komite K3 RSUD Moh. Anwar di tingkat Nasional. Sebab pada bulan Januari 2018 sukses mendapatkan penghargaan yang sama dari Gubernur Jawa Timur. Sehingga atas dasar itu, Program P2HIV oleh Komite RSUD Moh. Anwar berhak untuk masuk tahap audit dan penilaian di tingkat nasional pada tanggal 08 Mei 2018 oleh Kemenakertrans RI.

“Kami mendapatkan penghargaan dengan predikat SILVER, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada Kamis (09/08/2018) di Kantor Kemenakertrans Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Program P2HIV adalah program kerja dalam rangka mencegah dan menanggulangi HIV dan AIDS di tempat kerja, dimana salah satu program kegiatannnya yaitu promosi tentang HIV dan AIDS cara mencegah dan penanggulangannya. Promosi dilakukan secara langsung dengan berkelompok atau juga promosi tidak langsung melalui media massa, leaflet dan sebagainya.
“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi terhadap RSUD Moh. Anwar Sumenep,” imbuhnya.

Program P2HIV dilaksanakan oleh Komite K3 RSUDMA karena telah diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja. Juncto Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. Kep. 68/MEN/4/2004 tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja. Juncto Keputusan Direktur Jenderal Binwasnaker No. Kep. 44/PPK/8/2012 tentang Pemberian Penghargaan Program Pencegahan dan Penaggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.