oleh

Sambut Ramadhan, PKK Dan Masyarakat Desa Batuputih Daya Gelar Istighasah

News Satu, Sumenep, Rabu 10 Mei 2017- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama masyarakat menggelar istighosah dan ceramah agama di salah satu masjid setempat, Rabu (10/5/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Kepala desa beserta aparatnya, dan masyarakat baik laki-laki maupun perempuan.

Kepala Desa Batuputih Daya, Harno, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT khususnya bagi masyarakat desa Batuputih Daya. Apalagi dalam waktu dekat umat islam akan menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga diharapkan dapat memantapkan hati dalam menjalani ibadah puasa.

“Sebenarnya kegiatan ini dalam rangka tutup buku PKK, namun kita kemas dengan istighasah dan ceramah agama yang melibatkan masyarakat sehingga semakin memupuk keimanan,” kata kepala Desa Batuputih Daya, Harno, Rabu (10/5/2017).

Selain tujuan di atas, tambah alumni PP Annuqayah Lubangsa ini, kegiatan istighosah dan ceramah agama tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahim bagi masyarakat yang ada di Desa Batuputih Daya. Sehingga rasa persatuan dan kebersamaan dapat lebih terjalin antar tiap Dusun. Sehingga acara tersebut tidak hanya diikuti oleh para anggota PKK saja, namun juga melibatkan masyarakat.

“Yang mengikuti istighosah ini tidak hanya anggota PKK saja, namun juga melibatkan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan persatuan antar Dusun,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama dilakukan, namun melihat manfaat dari kegiatan, pihaknya mengaku akan menjadikan kegiatan tersebut menjadi program tahunan.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan. Namun, insyaAllah akan kita jadikan program tahunan,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.