oleh

Segera Layani Penerbangan Komersial, Ini Rute dan Harga Tiket Bandara Trunojoyo

News Satu, Sumenep, Rabu 13 September 2017- Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera melayani penerbangan komersial menggunakan pesawat jenis ATR 72. Pesawat dengan kapasitas penumpang 72 orang tersebut dijadwalkan akan melakukan penerbangan perdana pada hari Minggu (17/9/2017) nanti.

“Penerbangan perdana tanggal 17 September nanti,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Rabu (13/9/2017).

Ia menjelaskan, pesawat jenis ATR 72 tersebut akan melayani penerbangan komersial dengan rute Sumenep-Surabaya dan Surabaya-Sumenep. Penerbangan tersebut akan dilakukan setiap hari tanpa ada hari libur.

“Kalau tidak ada perubahan, dari Sumenep itu dijadwalkan pukul 05.30 Wib, sedangkan dari Surabaya pukul 15.00 Wib,” jelasnya.

Sementara terkait harga tiket, Bupati dua periode ini mengaku sangat terjangkau. Sebab, para penumpang hanya dikenakan tarif sekitar Rp 300 ribu untuk setiap penerbangan. Baik untuk rute Sumenep-Surabaya maupun Surabaya-Sumenep.

“Harga tiket sekitar Rp 300 ribuan. Sangat murah,” ungkap Bupati Busyro.

Ia berharap, dengan adanya penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo ini mendapat respon yang baik serta dukungan dari masyarakat. Hal itu dimaksudkan untuk keberlangsungan penerbangan komersil dan kemajuan Sumenep.

“Ayo dukung bersama. Ini sudah swasta yang masuk, jadi selain ada orientasi sosial pasti juga ada orientasi bisnis. Jadi semua harus mendukung untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar