oleh

Serap Aspirasi, Setiap Akhir Pekan Ketua DPRD Sumenep Mengayuh Sepeda Ontel

News Satu, Sumenep, Sabtu 3 Maret 2018- Menjadi Wakil Rakyat merupakan beban yang berat bagi siapa saja, karena harus bertanggung jawab langsung kepada masyarakat. Terutama dalam memperjuangkan dan mengawal aspirasi yang selalu datang dari masyarakat, oleh karena itu Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) selalu menyempatkan diri di setiap akhir pekan terjun langsung ke masyarakat.

“Sudah menjadi rutinitas saya sebagai wakil rakyat, setiap akhir pekan atau hari Sabtu selalu menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan masyarakat,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Sabtu (3/3/2018).

Dengan mengayuh sepeda angin atau sepeda ontel, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini terus bekelilingg di sekitaran kota maupun pinggiran kota Sumenep. Kemudian pada saat melihat masyarakat berkumpul maupun para petani yang ada di pematang sawah, Ketua DPRD Sumenep ini berhenti dan mengajak ngobrol bersama.

Saat berbincang santai dengan para petani maupun masyarakat, terkadang banyak keluhan yang diterimanya, baik masalah persoalan pupuk, Pelayanan Publik hingga persoalan pembangunan infrastruktur di Sumenep.

“Sudah tugas saya sebagai wakil rakyat dan pengawas dari setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, untuk mengawal setiap aspirasi yang disampaikan masayarakat, baik secara formal maupun non formal,” ujarnya.

Lanjut Bendahara DPC PKB Sumenep ini, kegiatan mengayuh sepeda ontel untuk mendengarkan aspirasi masyarakat ini menjadi rutinitas dirinya setiap akhir pekan. Sebab, selain bisa menjadi tahu apa saja yang menjadi keluh kesah masayrakat, mengayun sepeda ontel juga bisa sambil berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Selain bisa mendengarkan langsung keluh kesah atau aspirasi masyarakat, mengayun sepeda ontel ini juga bagian dari olahraga rutin saya setiap akhir pekan,” pungkasnya.

Mengayuh sepeda ontel keliling kota maupun pinggiran kota Sumenep, terkadang tidak hanya dilakukan sendirian saja. Melainkan Ketua DPRD Sumenep juga mengajak sejumlah elemen masyarakat dan Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri (PN), serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

“Kadang saya juga mengajak Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) dan sejumlah elemen masyarakat untuk mengayuh sepeda bersama-sama keliling kota maupun pinggiran kota Sumenep,” imbuhnya. (Zalwi)

Komentar

News Feed