News Satu, Sumenep, Selasa 11 April 2017- Keberadaan media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat, hal itu juga sangat dirasakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) saat menggelar kegiatan Lokakarya media dan Forum Komunikasi Kehumasan Industri Hulu Minyak (FKKIHM) SKK Migas-KKKS Jabanusa Periode pertama (1) 2017, di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017).

“Dengan adanya peranan media ini, informasi tentang hulu minyak dan gas bisa diketahui oleh masyarakat di Indonesia, bahkan ke tingkat internasional,” kata Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar, dalam sambutannya, Selasa (11/4/2017).

Ia juga mengatakan, setiap Perusahaan Migas harus selalu bekerjasama dengan Media, sehingga setiap kegiatannya benar-benar dapat diterima dan diketahui oleh masyarakat, baik masyarakat terdampak dari kegiatan migasnya maupun masyarakat luas.

“Media merupakan mitra bagi setiap perusahaan Migas, sehingga dalam kegiatannya selalu bisa di informasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan perusahaan atau industri Migas harus benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat terdampak. Sehingga tidak ada kendala dalam kegiatan industri migasnya.

“Harus ada manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat terdampak dari industri Migas tersebut sendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan lokakarya media dan Forum Komunikasi Kehumasan Industri Hulu Minyak (FKKIHM) SKK Migas-KKKS Jabanusa Periode 1 2017, memilih di Kabupaten Sumenep, karena pada tahun 2018 pemerintah daerah yang berada di ujung timur pulau garam Madura ini, mancanangkan sebuah program Visit Sumenep Year 2018 atau kunjungan tahun wisata.

“Kami akan mendukung program pemerintah daerah kabupaten Sumenep tersebut, jadi kegiatan ini ditempatkan di Sumenep. Sehingga rekan-rekan media bisa menulis potensi daerah maupun lokasi wisata di kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Sesuai dengan jadwal, kegiatan lokakarya media dan Forum Komunikasi Kehumasan Industri Hulu Minyak (FKKIHM) SKK Migas-KKKS Jabanusa Periode pertama (1) 2017, digelar sejak tanggal 11 hingga 12 April 2017. Pada hari pertama puluhan wartawan Se-Jabanusa mengikuti diklat di salah hotel yang ada di Sumenep, kemudian pada tanggal 12 April akan dilakukan outbond ke wisata Bahari Pulau Gili Labak. (Roni)

Komentar