oleh

Tahun 2017, Kunjungan Wisman Ke Sumenep Capai 5 Ribu

News Satu, Sumenep, Senin 10 April 2017- Pada tahun 2017 kunjungan wisatawan mancanegar (Wisman) ke Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan 300 persen dibandingkan tahun 2016. Terbukti sejak awal Januari hingga April 2017 jumlah pengunjung wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang ke Sumenep mencapai lima (5) ribu, sedangkan pada tahun 2016 hanya mencapai 1.332 wisman saja.

“Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung wisatawan mancanegara (Wisman) terus mengalami peningkatan,” kata Kepala Disparbudpora Sumenep Sufiyanto, Senin (10/4/2017).

Oleh karena itu, lanjut mantan Kabag Humas Pemkab Sumenep ini, pihaknya akan terus melakukan komunikasi secara intensif terhadap semua pemangku, baik dari kalangan swasta, biro perjalanan wisata mulai dari Lokal, Nasional hingga Internasional melalui perwakilan atau biro perjalanan wisata Internasional.

Hal itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan mancanegara dan mempromosikan obyek wisata yang ada di daerah ujung timur pulau garam Madura ini. Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah obyek wisata, sehingga pada saat par pengunjung tiba di Sumenep, mereka bisa langsung berwisata dan menikmati keindahan destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep ini.

“Kami terus berupaya untuk mempromosikan dan mengenalkan destinasi wisata yang ada di Sumenep. Apalagi pada tahun 2018 menghadapi tahun kunjungan wisata atau Visit Sumenep,” ungkapnya.

Ia menerangkan, sesuai data yang ada di Disparbudpora, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Sumenep sejak tahun 2015 hingga tahun 2017 terus mengalami peningkatan, yakni pada tahun 2015 sebanyak 626 ribu 338 orang, meliputi wisatawan Nusantara sebanyak 626.921 dan wisman sebanyak 417. Sedangkan pada tahun 2016 sebanyak 855 ribu 946 orang meliputi 854.614 wisatawan Nusantara dan  seribu 332 wisman. Dan pada tahun 2017 hingga maret sebanyak lima (5) ribu.

“Dengan banyaknya pengunjung wisatawan ke sejumlah obyek wisata di Sumenep, maka dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2017 direncanakan ada 11 rombongan wisman yang akan mengunjungi objek wisata di Sumenep, diantaranya di Kecamatan Kota dan Pantai Sembilan Desa Beringsang, Kecamatan Gili Genting.

“Rencananya ada 11 rombongan wisatawan mancanegara (wisman) yang akan datang ke Sumenep,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.