oleh

Tahun 2018, Pembangunan Dan Ekonomi Kerakyatan Di Sumenep Harus Lebih Maju

News Satu, Sumenep, Selasa 19 Desember 2017- Pembangunan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) harus lebih maju dari tahun sebelumnya, baik dibidang ekonomi, infrastruktur, Pariwista maupun pendidikan. Apalagi pada tahun 2018 ini, Pemkab Sumenep mencanangkan program tahun kunjungan wisata atau Visit, hal ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat agar program tersebut sukses.

Sebab, program Visit ini tidak hanya mampu mendatangkan para wisatawan dari mancanegara maupun lokal. Melainkan target dari program Visit Sumenep 2018 tersebut, tidak lain untuk meningkatkan pertumbuhan Ekonomi masyarakat maupun pembangunan infrastruktur di Sumenep.

“Program Pemerintah ini sangat bagus, namun jika tidak didukung oleh seluruh elemen masayrakat, maka program itu tidak akan jalan dengan maksimal,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Saat menghadiri Launching Kerjasama Antara Daerah di Wilayah Madura dengan tema ‘Bersama Membangun Madura’ di sebuah hotel Surabaya, Selasa (19/12/2017).

Lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, dalam Launching Kerjasama Antara Daerah di Wilayah Madura dengan tema ‘Bersama Membangun Madura’ tersebut sangat membantu dalam program Visit Sumenep 2018.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama masalah pembangunan di empat Kabupaten yang ada di Pulau Garam Madura,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya Launching ini dan program Visit 2018, benar-benar bisa meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Sumenep. Sebab, dengan program Visit ini, sektor kepariwisataan dan perekonomian masyarakat terutama bagi para pengusaha atau UMKM akan semakin hidup.

“Jika Wisatawan banyak yang datang ke Sumenep, pasti Ekonomi masyarakat akan mengalami kenaikan. Jadi Pemerintah Daerah, khususnya Disbudpapora dan instansi terkait harus serius dalam menjalankan program yang dicanangkan Bupati Sumenep,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar