oleh

Target Kuasai Gedung Parlemen, Puluhan Kader PKB Sumenep Ikuti Sekolah Politik

News Satu, Sumenep, Selasa 27 Maret 2018- Puluhan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa dan Geraan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mengikuti sekolah politik. Kegiatan Sekolah Politik yang digelar di Graha Gusdur PKB Sumenep, tidak lain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemuda bahwa berpolitik tidak selalu berpikir prakmatisme.

‘Kegiatan ini sengaja kami mengundang dari DPW Jawa Timur untuk memberikan pemahaman politik bagi para pemuda,” ujar Herman Dali Kusuma, MH Bendahara DPC PKB Sumenep, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, tujuan dari Sekolah Politik ini tidak lain untuk mempersiapkan kader-kader terbaik untuk perjuangan PKB di Sumenep. Sehingga, kedepannya para kader PKB Sumenep sudah mapan dalam berpolitik.

“Ada 25 orang yang mengikuti kegiatan Sekolah Politik di DPC PKB Sumenep,” ujar Ketua DPRD Sumenep ini.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan sebuah partai Politik yang dibentuk oleh para alim ulama, pada tanggal 11 Maret 1999. Bahkan PKB yang merupakan partai Baru ini mampu mendominasi perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 1999.

Tidak hanya itu, PKB Sumenep juga mendominasi jumlah kursi di gedung Parlemen, yakni sebanyak 25 orang. Namun seiring perkembangan dunia Politik, jumlah kursi tersebut terus mengalami penurunan dan saat ini hanya berjumlah 7 kursi saja.

Oleh karena itu, PKB Sumenep menggelar Sekolah Politik bagi para kadernya agar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 kembali menguasai gedung parlemen.

“Saya optimis pada tahun 2019, jumlah kursi di gedung Parlemen dari PKB akan bertambah. Bahkan saya memiliki cita-cita bagaiamana PKB bisa kembali seperti tahun 1999,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

News Feed