Target Menang Pemilu 2019, DPC Demokrat Sumenep Persiapkan Konsolidasi Partai

Target Menang Pemilu 2019, DPC Demokrat Sumenep Persiapkan Konsolidasi Partai
Target Menang Pemilu 2019, DPC Demokrat Sumenep Persiapkan Konsolidasi Partai (Ketua DPC Partai Demokrat, Soengkono Sidik dan Indra Warhyudi Sekretaris Partai Demokrat Sumenep)

News Satu, Sumenep, Rabu 5 September 2018- Setiap Partai Politik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mulai melakukan konsolidasi parti ke PAC agar menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Untuk memenangkan Pemilu dan meraih Kursi di DPRD Sumenep sebanyak-banyaknya, Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep kompak akan melakukan Konsolidasi ke PAC dan Ranting-rantingnya.

“Untuk memaksimalkan potensi suara dalam Pemilu 2019, Kami sudah menyiapkan konsolidasi Politik ke seluruh PAC dan Ranting-ranting,” kata Indra Wahyudi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Rabu (5/9/2018).

Dalam konsolidasi tersebut, Soengkono Sidik Ketua DPC Partai Demokratdan Indra Wahyudi Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep akan di dampingi oleh Ketua Bappilu akan langsung turun ke PAC dan Ranting-ranting. Hal itu dilakukan untuk membangun komitmen dan integritas yang kuat sebagai motivasi terhadap para pengurus PAC dan Rantin-ranting Partai Demokrat.

“Manfaat dari konsolidasi ini sangat banyak bagi Partai, diantaranya selain membangun silaturahmi yang berkesinambungan, juga kader partai akan bertambah solid,” ujar Presidium KAHMI Sumenep ini.

Lanjut Indra Wahyudi yang saat ini duduk di DPRD Sumenep ini, setiap Calon Legislatif (Caleg) juga akan ikut serta dalam Konsolidasi Politik ke PAC dan Ranting-ranting yang dilakukan oleh Pimpinan DPC Partai Demokrat.

“Mereka (Caleg, red) akan ikut Pimpinan DPC Partai Demokrat saat turba ke PAC dan Ranting, dengan tujuan menguatkan soliditas dan meraup suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2019,” tandansya.

Disinggung masalah perolehan kuris di DPRD Kabupaten Sumenep, Indra Wahyudi menjawab, untuk perolehan kursi di Parlemen, pihaknya menargetkan ada penambahan kursi dari yang sebelumnya.

“Pada pemilu 2015 kami berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Sumenep, dan pada Pemilu 2019 nanti, kami targetkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Hodri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.