Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dinsos Sumenep Gelar Pelatihan Bagi Keluarga Miskin

News Satu, Sumenep, Rabu 13 September 2017 – Dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelatihan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin di Kabupaten setempat, Rabu (13/9/2017). Kegiatan yang bertempat di gedung pelatihan Dinsos Sumenep ini, para peserta diberikan pelatihan keterampilan menggunakan alat kompresor.

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dinsos Sumenep Gelar Pelatihan Bagi Keluarga MiskinKepala UPT Rehabilitasi Sosial Dinsos Sumenep, Ach Nosirwan mengatakan, pelatihan keterampilan ini memang dikhususkan bagi keluarga miskin yang membutuhkan usaha. Tujuannya untuk meningkatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidup.

“Pelatihan ini memang khusus keluarga miskin. Total ada delapan orang yang ikut pelatihan,” kata kepala UPT Rehabilitasi Sosial Dinsos Sumenep, Ach Nosirwan, Rabu (13/9/2017).

Pelatihan tersebut direncanakan akan berlangsung selama lima hari, terhitung sejak tanggal 11 hingga 15 September 2017. Dengan rincian, dua hari peserta akan diberikan teori, dan dua hari peserta akan menjalani praktek di lapangan.

“Sedangkan untuk hari terakhir, akan dilakukan penyaluran bantuan berupa satu unit kompresor untuk masing-masing orang,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, dengan dilakukannya pelatihan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan para peserta, sebab alat kompresor yang diberikan dapat mempercepat usaha yang dimiliki, seperti usaha bengkel, dan lain-lain.

“Untuk anggarannya, kegiatan ini bersumber dari APBD tingkat II atau dari Pemkab,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar