oleh

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Moh. Anwar Sumenep Beri Pelatihan

News Satu, Sumenep, Rabu 3 Mei 2017- Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien, Manjemen RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) memberikan pelatihan terhadap para perawat,  bidan dan dokter, Rabu, (3/5/2017).

Dalam pelatihan tersebut ada tiga materi, yakni Penggunaan alat rastraint, penanganan pasien dengan rasiko kekerasan, cacat dan lanjut usia. Pelatihan ini sengaja diberikan kepada tenaga medis yang bekerja di RSUD Moh. Anwar Sumenep sebagai bekal ilmu dan peningkatan pelayanan terhadap pasien.

“Pelatihan ini sebagai bentuk pemberdayaan terhadap para tenaga medis, sehingga diharapkan para tenaga medis mampu memberikan pelayanan yang prima kepada pesien dan mampu menanggulangi resiko yang diderita oleh pasien,” kata Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dr. Fitril Akbar, Rabu (3/5/2017).

Ia mengatakan, pelatihan tersebut untuk menanggulangi pelayanan resiko tinggi dan penangan nyeri. Dalam Pasien yang beresiko tinggi, darah dan produk darah, pasien lanjut usia dan cacat, pasiin penyekit menular.

“Tujuan dalam pelatihan untuk meningkatkan  kompetensi Profesional Pemberi Asuhan (PPA). Ada petugas unit yang mengikuti pelatihan, diantaranya unit UGD, UK, semua Unit Ruang Inap,” ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut mendatangkan narasumber dari dr. Utomo, Sp. KJ. spesialis kesehatan jiwa dan dr. Huryatein Husna, Sp. KPR spesialis rehabilitasi medic. Sehingga para tenaga medis di lingkungan RSUD Moh. Anwar Sumenep, bisa menimba ilmu medis demi tercapainya tujuan bersama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pasein.

“Gunakan kesempatan untuk belajar kepada dua dokter hebat ini sebagai bekal untuk melayani pasien,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.