Usai Nabrak Pohon Asam, Mobil Patwal Satlantas Polres Sumenep Seperti Barang Rongsokan

News Satu, Sumenep, Rabu 10 Januari 2018- Beginilah kondisi Mobil Patwal Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) usai menabrak pohon asam di Jalan DPU Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto. Mobil yang seharusnya digunakan untuk patroli dan pengawalan tersebut, kini seperti barang rongsokan dan tidak layak pakai.

Sebab mobil Patwal jenis Toyota Fortuner ini mengalami rusak berat dibagian depan mobil. Bahkan, roda depan sisi kirinya terlihat sudah terlepas dan dibagian dinding mobil dinas tersebut juga terlihat ada yang penyok. Mobil dinas tersebut sebelumnya memiliki nomor polisi X 1059-67. Namun, kini plat mobilnya berubah menjadi L 1769 JE.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit membenarkan bahwa mobil dinas jenis Toyota Fortuner itu memang di kandangkan di gudang penyimpanan laka lantas. Selain itu, mobil dinas tersebut sudah tidak layak pakai dan dikandangkan untuk beberapa hari ke depan.

Baca Juga :  Ini Penyebab Harga BBM Melambung Di Pulau Sapeken Sumenep

“Kami amankan dulu untuk sementara waktu,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Mobil dinas tersebut rencananya akan dibawa ke Surabaya guna dilakukan perbaikan. Karena masih menunggu pihak bengkel, akhirnya mobil tersebut dikandangkan. Sebab ban depan mobil dinas tersebut lepas dari as rodanya.

“Saya nggak ngecek langsung, cuma dari keterangan laka memang lepas pada saat kecelakaan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi X 1059-67 tersebut dikemudikan Achmad Zainudin (28) yang diketahui bukan anggota Polri, warga Desa Pandian, Kecamatan Kota, bersama Kanit Turjawali, Iptu Rizal melaju dari arah Kota Surabaya menuju Kota Sumenep.

Namun, sesampainya di Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, mobil tersebut menabrak pohon asam yang berada di bahu jalan sebelah selatan. Diduga, pengemudi kurang waspada dan mengantuk, sehingga hilang kendali dan menabrak pohon asam. (Roni)

Komentar