oleh

Wabup Fauzi; Kunjungan Wisata, Sumenep Duduki Posisi Ke 5 Di Jatim

News Satu, Sumenep, Selasa 16 Mei 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mengklaim menduduki peringkat ke 5 dari 38 kabupaten/kota di Jatim, terbanyak pengunjung wisatawan ke daerahnya. Hal ini menunjukkan jika Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura sudah mulai dilirik oleh para wisatawan asing maupun lokal.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora), wisatawan yang datang ke Sumenep, sejak tahun 2015 sebanyak 626.338 orang, terdiri dari 625.921 wisatawan domistik dan 417 wisatawan mancanegara. Sedangkan pada tahun 2016 kemarin, data wisatawan mengalami kenaikan menjadi 855.946 orang, terdiri dari 854.614 wisatawan domestik dan 1.332 wisman.

“Nampaknya lokasi wisata di sumenep mulai memiliki daya tarik bagi wisatawan asing maupun lokal, buktinya Sumenep saat ini menduduki peringkat ke 5 dari 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur, terbanyak pengunjung wisatanya,”  ujar Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (16/5/2017).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, untuk terus meningkatkan pengunjung wisata ke Kabupaten Sumenep, pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah lokasi wisata, baik dari sarana prasarana maupun infrastruktur di sekitar lokasi wisata, sehingga para pengunjung yang datang merasa nyaman dan akan kembali berkunjung ke Sumenep.

“Semua sarana prasaran di lokasi wisata pasti akan dibenahi, bahkan jalan atau akses menuju lokasi wisata akan juga dilakukan perbaikan,” kata Fauzi yang dikenal akrab dengan para pemuda ini.

Tidak hanya itu, sambung orang nomor dua di Sumenep ini, pihaknya juga akan menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program Visit Sumenep Year’s 2018. Sehingga program yang dicanangkan pemerintah daerah ini akan berjalan dengan maksimal dan hasilnya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumenep.

“Saya yakin Visit Sumenep Year’s 2018, jadi saya harap adanya dukungan dari semua elemen masyarakat dalam mensukseskan program Pemerintah daerah ini. Sebab tujuan dari program tersebut tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Kabupaten Sumenep memilik beberapa potensi wisata yang sangat menarik bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara, seperti Wisata Alam, Wisata Religi dan Wisata Bahari. Bahkan saat ini tiga wisata Bahari, yakni Wisata Kesehatan di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Wisata Gili Labak, Kecamatan Talango dan Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting mulai ramai dikunjungi para wisatawan. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.