Wabup Sumenep; Awal Puasa, Warga Kangean Sumenep Akan Nikmati Listrik 24 Jam
Wabup Sumenep; Awal Puasa, Warga Kangean Sumenep Akan Nikmati Listrik 24 Jam

News Satu, Sumenep, Rabu 16 Mei 2018- Untuk memberikan pelayanan listrik nyala 24 jam terhadap masyarakat kepulauan Kangean, nampaknya menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Terbukti pada awal puasa atau tepatnya pada hari Kamis (17/5/2018) masyarakat Kepulauan Kangean Sumenep akan menikmati layanan listrik 24 jam.

“Tadi saya sudah koordinasi pada PLN Rayon Sumenep terkait dengan pelayanan listrik nyala 24 jam, dan ternyata PLN sudah siap pengoperasian listrik nyala 24 jam sejak Kamis (17/5/2018),” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (16/5/2018).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, pelayanan listrik nyala 24 jam di Kecamatan Arjasa dan Kangayan ini, memang harus dilakukan oleh PLN. Sebab, saat ini kebutuhan listrik sangat penting bagi masyarakat, oleh karenanya dirinya selalu berkoordinasi dan mendesak PLN untuk segera mengoperasikan listrik nyala 24 jam.

“Saya memang meminta agar pada bulan Ramadhan listrik sudah menyala 24 jam di Kangean,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi juga berharap dengan nyalanya listrik selama 24 jam di Kecamatan Arjasa dan sebagaian di Kecamatan Kangayan bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat, seperti dampak ekonomi maupun keamanan.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama di wilayah kepulauan. Tidak hanya itu saja, kami juga berkomitmen agar semua kepulauan bisa menikmati listrik,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu mensukseskan program pelayanan listrik nyala 24 jam di Kepulauan Kangean. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam menjalankan semua programnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu program listrik nyala 24 jam di Kepulauan Kangean, yakni saat ini masyarakat sudah beralih menggunakan layanan PLN atau Listrik dengan prabayar,” imbuh pengusaha sukses di Jakarta ini.

Sementara, Rudi Hartono Manager PLN Rayon Sumenep mengatakan, setelah semua jaringan siap dan masyarakat atau pelanggan PLN berubah ke meteran prabayar, pihaknya langsung mengoperasikan listrik nyala selama 24 jam.

“Benar mulai besok, Kamis (17/5/2018) sudah bisa beoperasi listrik nyala 24 jam, dan itu sudah komitmen kami dengan Pemkab Sumenep,” terangnya dengan singkat.  (Roni)

1 KOMENTAR

  1. Gak usah muluk-muluk 24 jam dulu, yang belum terang atau belum kebagian listrik PLN itu dulu yg harus diperjuangkan, biar merata bisa menikmati juga hidup sebagai rakyat Sumenep.
    Nyamplong Ondung masih belum tersentuh sama sekali itu, Padahal deket sekali kepusat pemerintahan kangean yakni arjasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.