oleh

Wabup Sumenep Tinjau Langsung Korban Gempa

News Satu, Sumenep, Kamis 14 Juni 2018- Pasca gempa bumi yang berkekuatan 4,8 Skala Richter mengguncang Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), membuat puluhan rumah mengalami rusak ringan dan berat di tiga Kecamatan. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan kedaruratan kepada para korban gempa bumi.

“Untuk korban yang terkena gempa, kami sediakan tenda sementara, dan menegenai korban yang luka-luka kami akan bantu,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Kamis (14/6/2018).

Berdasarkan data dari BPBD Sumenep puluhan rumah mengalami kerusakan akibat gempa tersebar di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Dasuk 1 rumah, Kecamatan Manding 5 rumah, dan Kecamatan Batuputih sebanyak 54 rumah.

“Kami beri bantuan kepada para korban, berupa sembako, selimut, dan terpal khusus kepada korban yang rumahnya rusak berat agar terhindar dari panas,” ungkapnya.

Saat ini, BPBD terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

“Saya sudah instruksikan BPBD untuk terus mendata para korban akibat gempa tersebut, dan diberi bantuan,” pungkasnya. (Basri)

Komentar