oleh

Wanita Ini Penuh Segudang Prestasi Dan Kreatif

News Satu, Sumenep, Minggu 26 Maret 2017- Wanita ini bukanlah hanyalah memiliki paras cantik dan imut, melainkan juga memiliki segudang prestasi selama menempuh pendidikan. Wanita kelahiran Sumenep 16 Februari 1993, memiliki nama Bella Rosaily Hajarputri yang merupakan putri semata wayang pasangan Budayawan yang sekaligus sastrawan Ibnu Hajar dan Siti Aisyah.

“Perempuan (ibu-red) adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak, maka pendidikan yang tinggi dan baik serta diimbangi oleh akhlak yang baik pula, menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki oleh seorang perempuan.ujarnya, saat ditemui News Madura, Minggu (26/3/2017).

Bella Rosaily Wanita Canti Penuh Dengan Prestasi Dan Kreatif1Hal itulah yang selalu menjadi pondasi berpikir Bella Rosaily Hajarputri untuk terus belajar, bekerja, mendengar, dan melihat. Apapun, siapapun dan di manapun itu, sebisa mungkin selalu menyerap habis sendi-sendi ilmu. Karena bertemu orang baru dan mengunjungi tempat baru adalah sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sebagai ilmu.

Memasuki usia yang ke 23 tahun, dia terus mempersiapkan dirinya menapaki masa depan yang akan di hadapi. Sebab akan banyak sekali tantangan yang bakal dihadapi, bahkan persaingan antara individu satu dengan individu yang lainnya akan semakin ketat. Orang pintar diluar sana itu banyak, bahkan sangat Banyak sekali malah!

Namun yang membedakan antara orang satu dengan yang lain adalah 3 hal. Pertama, akhlak. Banyak orang yang memiliki IQ tinggi, namun tidak berbanding lurus dengan EQ. Mereka tidak memiliki akhlak yang baik pada sesama. Percuma diberikan kecerdasan oleh Tuhan, tanpa dibarengi dengan akhlak yang baik.

Kedua, faktor keberuntungan.Banyak orang bilang, orang beruntung itu kalah dengan orang pintar. Namun kenyataanya pada saat dia mengikuti tes, lomba, atau apapun itu, dia mengalami kegagalan. Padahal sudah berusaha maksimal dan berdoa namun tetap gagal. Hal ini membuktikan jika dirinya masih belum beruntung.

“Mungkin Tuhan akan menempatkan aku pada posisi yang lain yang lebih baik dan bermanfaat untukku. Hal ini sangat sering aku alami dari waktu aku kecil,” kata Bella Rosaily Hajarputri.

Kendati demikian menurut wanita cantik dan mungil ini, kegagalan itu tidak membuat dirinya putus asa, sebaliknya dia semakin gigih dan giat belajar. Meskipun tidak harus masuk ke sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia, Bella panggilan akrab dari Bella Rosaily Hajarputri ini masuk ke Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) Jurusan Hubungan Internasional (HI).

Di kampus ternama itu, Bella mendapat banyak pengalaman dan ilmu berharga. Bahkan wanita yang memang memiliki cita-cita dan ambisi besar ini terus menorehkan prestasi di Kampusnya. Bahkan Bella bisa ikut Summer School selama 30 hari di Inha University Korea Selatan. Disana dia banyak bertemu dengan para mahasiswa dari seluruh dunia dan banyak sekali pengalaman yang didapatnya.

“Kami belajar bersama di ruang kelas dengan karakter, budaya, dan tradisi yang berbeda-beda. Lalu, aku juga lolos Internship 30 hari di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok Thailand. Di KBRI aku bertemu dengan orang-orang hebat yang memberikan pelajaran dan motivasi untuk terus belajar. Hingga, pada akhir 2015 kemarin aku lolos Youth Exchange ke Jepang dalam program Japan Culture Camp 2015,” ungkapnya. (RN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.