oleh

Warga Batang-batang Sumenep Dihebohkan Dengan Ikan Lumba-lumba

News Satu, Sumenep, Selasa 25 April 2017- Ikan lumba-lumba yang ditemukan nelayan Desa Dapende, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur menghebohkan warga setempat. Sebab ikan lumba-lumba yang ditemukan nelayan ini tidak mau berenang ke tengah lautan, melainkan hanya berputar-putar di bibir pantai.

Bahkan ikan lumba-lumba yang ditangkap nelayan ini, sempat membuat heboh warga setempat maupun Desa tetangga, tak ayal warga yang penasaran berbondong-bondong datang untuk melihat langsung ikan lumba-lumba tersebut.

“Memang aneh ikan lumba-lumba ini, saat dilepas malah tidak mau berenang ke tengah laut. Melainkan hanya berputar-putra saja di bibir pantai,” kata Masrito (36) warga setempat, Selasa (25/4/2017).

Memang saat ditemukan ikan lumba-lumba tersebut kelihat sakit, sambung Masrito, sehingga saat akan dilepas, ikan lumba-lumba tersebut tidak mau berenang ke tengah laut. Melihat hal itu, akhirnya warga memutuskan ikan lumba-lumba tersebut dibawa pulang dan memutuskan untuk dirawat terlebih dahulu.

“Akhirnya warga memutuskan ikan lumba-lumba ini untuk dirawat, bahkan kami telah membuat kolam ikan dari terpal dibibir pantai untuk menjadi tempat ikan lumba-lumba tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah kondisi ikan lumba-lumba membaik, warga akan melepaskan ikan tersebut ke laut.

“Setelah kondisinya membaik akan kami lepas ke tengah laut,” pungkasnya. (Man)

Komentar