oleh

Warga Batang-batang Sumenep Dihebohkan Dengan Ikan Lumba-lumba

News Satu, Sumenep, Selasa 25 April 2017- Ikan lumba-lumba yang ditemukan nelayan Desa Dapende, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur menghebohkan warga setempat. Sebab ikan lumba-lumba yang ditemukan nelayan ini tidak mau berenang ke tengah lautan, melainkan hanya berputar-putar di bibir pantai.

Bahkan ikan lumba-lumba yang ditangkap nelayan ini, sempat membuat heboh warga setempat maupun Desa tetangga, tak ayal warga yang penasaran berbondong-bondong datang untuk melihat langsung ikan lumba-lumba tersebut.

“Memang aneh ikan lumba-lumba ini, saat dilepas malah tidak mau berenang ke tengah laut. Melainkan hanya berputar-putra saja di bibir pantai,” kata Masrito (36) warga setempat, Selasa (25/4/2017).

Memang saat ditemukan ikan lumba-lumba tersebut kelihat sakit, sambung Masrito, sehingga saat akan dilepas, ikan lumba-lumba tersebut tidak mau berenang ke tengah laut. Melihat hal itu, akhirnya warga memutuskan ikan lumba-lumba tersebut dibawa pulang dan memutuskan untuk dirawat terlebih dahulu.

“Akhirnya warga memutuskan ikan lumba-lumba ini untuk dirawat, bahkan kami telah membuat kolam ikan dari terpal dibibir pantai untuk menjadi tempat ikan lumba-lumba tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah kondisi ikan lumba-lumba membaik, warga akan melepaskan ikan tersebut ke laut.

“Setelah kondisinya membaik akan kami lepas ke tengah laut,” pungkasnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.