oleh

Warga Sepudi Keluhkan Infrastruktur, Ini Tanggapan Bupati Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 2 Oktober 2017- Persoalan infrastruktur di wilayah kepulauan terus dikeluhkan oleh masyarakat. Terbukti saat Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), melakukan kunjunga kerja (Kunker) atau Safari Kepulauan bersama seluruh OPD, mendapatkan keluhan dari masyarakat di Kepulauan Sepudi, masalah infrastruktur jalan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, persoalan infrastruktur jalan di kepulauan pasti menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah. Selama ini, pihaknya terus berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik, baik di wilayah darata maupun kepulauan.

“Persoalan infrastruktur jalan menjadi sebuah persoalan yang komplek, namun semuanya pasti ada solusinya. Kebetulan dalam kunjungan kali ini, saya mengajak Kepala Dinasnya, jadi Kadis PU Bina Marga silakan menyampaikan solusinya,” kata orang nomor satu di Sumenep ini, di depan para Audien atau masyarakat, Senin (2/10/2017).

Sementara, di depan masyarakat Kepala Dinaa PU Bina Marga, Edi Rasyiadi mengatakan, pembangunan Infrastruktur di Pulau Sepudi, kedepannya akan menjadi prioritas program pemerintah, khususnya PU Bina Marga.

“Pemerintah telah menyiapkan Rp 11 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Nonggunong dan Gaya,” ungkap Kadis PU Bina Marga di depan Bupati dan masyarakat kepulaaun Sepudi.

Ia menerangkan, persoalan infratruktur jalan yang terjadi di Kepualauan, karena minimnya anggaran. Selain itu juga ditambah dengan pengerjaan yang asal jadi, sehingga kualitasnya sangat jauh dari harapan.

“Jadi saya mint kepada masyarakat untuk ikut serta mengawas setiap proyek yang di kerjakan di Kepualauan Sepudi ini, sebab kontraktornya orang lokal sini juga kok,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Edi Rasiady, untuk mempermudah pegawasan dalam setiap pekerjaan Proyek Dinas PU Bina Marga, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan. Bahkan Kadis PU Bina Marga ini memberikan nomor kontak pribadinya kepada masyarakat, jika menemukan ada proyek yang diduga tidak beres.

“Silakan laporkan saja pada saya melalui nomor pribadi saya di 087853378701. Pasti akan langsung saya tindak lanjuti,” punbgkasnya. (Roni)

Komentar

News Feed