Bupati Fauzi Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Harapannya

News Satu, Sumenep, Senin 4 April 2022- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi lakukan Pengambilan sumpah janji Pejabat Tinggi Pratama dilakukan pada hari ini, bertempat di pendopo keraton Sumenep. Senin (4/4/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Fauzi menyampaikan ucapan selamat terhadap 5 pejabat tinggi Pratama. Diharapkan olehnya karena bertepatan pada bulan ramadhan, kedudukan baru yang ditempati para 5 pejabat yang baru dilantik bisa membawa berkah beserta Rahmat bagi kabupaten Sumenep.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif, pengisian pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep,” katanya, Senin (4/4/2022).

Fauzi menambahkan “Seleksi atau Acessmen pengisian pejabat pimpinan tinggi Pratama sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Fauzi.

Dengan keterbukaan publik, seleksi tersebut benar-benar dapat diketahui kemampuan kompetensinya. Masyarakat juga akan mengetahui proses dan hasil uji kompetensi ini. maka pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk keselarasan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan.

Fauzi menyampaikan harapannya “Semoga pejabat yang dilantik menjadi harapan baru bagi masyarakat Sumenep untuk dapat membangun semangat kerja dan antusiasme para pegawai agar dapat mewujudkan target pemerintah Kabupaten dan bingkai Visi Misi,” ujarnya.

Sesuai dengan RPJMD 2021 – 2026 semua perangkat harus solid dengan menerapkan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam bingkai persatuan dan kesatuan. “Pimpinan OPD harus Arif dan bijaksana dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah dalam satuan kerja,” jelasnya.

“Saya tekankan, kepada pejabat yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan indeks pembangunan Manusia, kita harus mampu menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki pertumbuhan ekonomi, harus bisa membuat pengangguran terbuka kita lebih baik,” tegasnya.

Lanjut Fauzi, Pejabat Pratama yang telah di lantik harus bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabn masing masing.

“Pejabat harus visioner, berorientasi pada masa depan untuk berpacu secara kinerja yang harus di capai di OPD masing masing tanpa menghilangkan sinergitas dan kolaborasi antar pimpinan OPD, karena kebersamaan dan kegotongroyongan mampu menjadi bagian super tim yang di harapkan,” tutupnya.

Adapun, pejabat tinggi Pratama yang dilantik oleh Bupati Achmad Fauzi, diantaranya ;

1. Dr. Ach Laili Maulidy, M.Si menjabat sebagai Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja,
2. Arif Susanto, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
3. Anwar Syahroni Yusuf, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas PMD.
4. Drs, Achmad Dzulkarnaen, MH. menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, perlindungan perempuan dan perlindungan anak.
5. Wahyu Kurniawan Pribadi, AP, M.Si, menjabat sebagai Kepala pelaksana Badan penanggulangan bencana daerah.
(Zalwi)