Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat, RSUD Sumenep Tambah Ruangan Isolasi

News Satu, Sumenep, Senin 11 Januari 2021- Peta sebaran virus Covid – 19 Se kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui laman situs resmi Kominfo, tercatat 1411 kasus terkonfirmasi, 1233 kasus terkonfirmasi selesai isolasi, 80 terkonfirmasi meninggal, dan 23 suspek, per Hari Minggu (10/1/2021).

Akibat semakin bertambahnya pasien Yang terkonfirmasi, sehingga membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar di berjuluk kota keris tersebut kembali menambah ruangan isolasi pasien.

Sebelumnya, ruangan isolasi di rumah sakit tersebut ada 2 ruangan, namun sampai saat ini sudah mencapai kapasitas lebih. Diantaranya ruangan isolasi dengan nama Dahlia berkapasitas 15 tempat tidur dan ruangan Mawar berkapasitas 14 tempat tidur.

“Pasien terpapar Covid-19 yang diisolasi telah kembali normal. Terkait pasien yang membludak di RSUD, alhamdulillah sekarang sudah dapat diatasi,” kata Humas RSUDMA Sumenep, Arman Andika, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, untuk mengantisipasi semakin bertambahnya pasien yang terkonfirmasi. Pihaknya sudah menambah satu lagi ruangan isolasi dengan nama Tulip, berkapasitas 35 tempat tidur.

“Jika di total keseluruhan dari tiga ruangan isolasi yang ada, terdapat 64 kapasitas tempat tidur di dalam ruangan isolasi tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan, data terakhir pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut mencapai 40 pasien, hal itu tercatat per hari Senin (11/1/2020).
“Untuk per-hari ini sesuai laporan tadi pagi, ada sekitar 40 pasien yang dirawat,” pungkasnya.(Hanif)

Komentar