Peduli Korban Gempa Sapudi, Wartawan Sumenep Kompak Galang Dana

Peduli Korban Gempa Sapudi, Wartawan Sumenep Kompak Galang Dana
Peduli Korban Gempa Sapudi, Wartawan Sumenep Kompak Galang Dana

News Satu, Sumenep, Jumat 12 Oktober 2018– Puluhan wartawan di Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) kompak galang dana bagi korban gempa di Kepulauan Sapudi. Para kuli tinta ini, dilakukan dengan cara menyisir sejumlah perkantoran di Sumenep, mulai dari kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep di jalan Trunojoyo, dan kantor Bupati di Jalan dr Cipto.

“Ini adalah panggilan jiwa, sebagai bentuk bahwa jurnalis peduli sesama,” kata Koordinator aksi jurnalis peduli, Ahmadi Muni, Jumat (12/10/2018).

Gempa berkekuatan 6,4 magnitudo yang terjadi di Situbondo, pada Kamis (11/10/2018), sangat berdampak bagi warga Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), bahkan sejumlah rumah ambruk dan 4 orang meninggal dunia di kepulauan Sapudi.

Aksi solidaritas peduli korban gempa Sapudi ini ditargetkan akan digelar hingga sepekan mendatang.

“Insya Allah, aksi ini kita gelar hingga sepekan, terhitung sejak, Jumat (12/10/2018) sampai Kamis (18/10/2018) mendatang,” tandasnya.

Peduli dengan para korban gempa, padara kuli tinta dari berbagai media, yakni media online dan cetak melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di pulau Sapudi, sebagai wilayah terdampak dengan korban terbanyak. (Fahri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.