Pembangunan Rumah Sakit Di Kangean Belum Jelas

News Satu, Sumenep, Senin 7 Oktober 2019- Keinginan masyarakat Kepulauan Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk memiliki Rumah Sakit, nampaknya hanya angan-angan saja. Pasalnya, hingga saat ini pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean masih belum jelas.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Moh. Nur Insan mengatakan, sebenarnya Dinas Kesehatan hanya menganggarkan saja dalam pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean. Sedangkan, pelaksananya berada di Dinas PUPR dan Cipta Karya.

“Kami hanya menganggarkan dan merencanakan saja, untuk pelaksananya ada di Dinas PUPR dan Cipta Karya,” katanya, Senin (7/10/2019).

Lanjut Nur Insan, sebenarnya pengerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean sudah mencapai 73 persen pada tahun anggaran 2018 dengan anggaran Rp 4,6 miliar. Namun, karena hingga akhir kontrak belum kunjung selesai, maka terpaksa dilakukan pemutusan kontrak dengan rekanan.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Desak Pemkab Percepat Pembangunan Rumah Sakit Di Kepulauan Kangean

“Tingga 27 persen saja pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean,” tandasnya.

Bahkan, pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, kembali menganggarkan Rp 1,3  miliar untuk kelanjutan dari Pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean.

“Tahun 2019 ini, kami kembali anggarkan sekitar Rp 1,3 miliar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya optimis pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean tetap terlaksana pada tahun 2019 ini.

“Kami optimis tahun 2019 ini, tuntas 100 persen,” tandasnya. (Rifki)

Komentar