oleh

Bupati Fauzi, Mulai Hari Ini Pemkab Sumenep Lakukan Penyekatan Di Perbatasan

News Satu, Sumenep, Senin 7 Juni 2021- Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penderita Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan penyekatan di perbatasan Sumenep-Pamekasan dan menyediakan Geanus gratis bagi warga yang keluar masuk.

“Penyekatan itu dimulai sejak pukul 00.00 Wib, Senin (7/6/2021) di Perbatasan Sumenep-Pamekasan. Pos penyekatan ditempatkan jalan raya Sumenep-Pamekasan Desa Pragaan dan warga yang keluar serta masuk akan dilakukan cek geanus,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Senin (7/6/2021).

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, penyekatan itu dilakukan karena angka kasus positif covid di Madura, terutama di Bangkalan cukup tinggi. Bahkan, RSUD Bangkalan sempat dilockdown karena banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar COVID-19.

“Sudah ada kordinasi 4 bupati se Madura dalam hal ini, Itu poinnya dan tes genuse diberikan secara Gratis,” tandasnya.

Dengan penyekatan dan tes geanuse bagi warga yang keluar serta masuk Kabupaten tidak antri dipenyekatan Bangkalan atau keluar Madura. Bagi warga yang ternyata diketahui hasil tesnya positif, maka langsung akan dilakukan isolasi ditempat.

“Yang positif akan langsung di Isolasi, setiap Kabupaten telah menyedikan tempat Isolasi,” pungkasnya. (Lim)

Komentar