Tak Tersentuh Pemerintah, PERGUNU Pragaan Sumenep Bagikan Bahan Pangan untuk Guru Swasta

Sementara Sekretaris PAC PERGUNU Pragaan, Abd Rahman, menegaskan tidak semua guru mendapatkan bahan pangan tersebut karena terbatas. Namun demikian, Rahman menegaskan yang dilakukan PERGUNU Pragaan merupakan langkah konkret kepedulian terhadap kondisi guru.

“Ada beberapa teman guru yang bercerita secara pribadi bahwa ekonominya sangat sulit, apalagi sekarang menjelang idulfitri yang semua kebutuhan meningkat. Semoga bahan pangan yang kami berikan bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahman menuturkan, banyak guru tidak memiliki aktvitas lain yang menunjang perekonomian, sehingga kelimpungan ketika dibenturkan dengan suasana pandemi seperti saat ini. Tetapi di sisi lain, ia mengaku bangga dengan keteguhan guru untuk tetap istikamah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga :  Kabupaten Kepulauan; Warga Raas Lebih Memilih Gabung Ke Situbondo

“Meski mereka tidak tersentuh oleh bantuan Covid-19 yang dianggarkan Pemerintah Pusat maupun Daerah, para guru ini tetap semangat dan istikhamah dalam meningkatkan pendidikan,” tandasnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, telah menganggarkan Rp 95 Miliar dalam penanganan Covid-19. (Hasan)

Komentar