oleh

Diduga Mesum, Belasan Muda-mudi Di Surabaya Terjaring Razia

News Satu, Surabaya, Senin 16 Oktober 2017- Petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim), bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumnlah hotel dan rumah kos. Dalam Operasi Bina Kusuma ini, belasan muda-mudi yang diduga mesum diamankan petugas.

“Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas, minuma keras (Miras), narkoba dan lain sebagainya,” terang Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Awan Hariono, Senin (16/10/2017).

Dalam hal ini, sambung Kasat Sabhara, Petugas melakukan razia ke hotel yang berada di Kenjeran Surabaya. Alhasil ada 14 pasangan yang tidak sah atau bukan suami istri diamankan petugas. Kemudian razia dilanjutkan ke wilayah Kedungsari disini petugas mengamankan 4 pasangan muda-muda sedang asyik berduaan didalam kamar, dan juga mengamankan 50 botol minuman keras.

“Selain melakukan razia ke sejumlah hotel dana rumah kos, kami juga melakukan razia di tempat hiburan malam yang diduga telah melakukan pelanggaran peraturan,” ujarnya.

Selain mengamankan 18 pasangan yang bukan suami istri, petugas juga menemukan pipet dalam plastik sedotan yang dimungkinkan untuk menggunakan sabu.

“Kami telah melakukan tes urine pada 18 pasangan yang terjaring razia, dan hasilnya hasilnya negatif,” pungkasnya.

Sesuai dengan konsep operasi Bina Kusuma, belasan pasang yang tidak memiliki ikatan suami istri hanya diberi pembinaan, dan para pasangan yang terjaring razia harus membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. (RN1)

Komentar