oleh

HUT TNI Ke 72, Ini Kejutan Dari Kapolrestabes Surabaya Pada Korem 084

News Satu, Surabaya, Kamis 5 Oktober 2017- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim) memberikan kejutan pada Makorem 084/ Bhaskar Jaya, yakni membawa kue tar yang diatasnya diberi lilin bertuliskan 72 dan nasi tumpeng. Kedatangan petinggi Polrestabes Surabaya ini, menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri tetap terjalin dalam menjaga keamanan di wilayah Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. M. Iqbal mengatakan, TNI dan Polri merupakan saudara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena kedua unsur ini akan selalu tetap bersama disetiap kesempatan apapun.

“Kami sangat bangga dengan Korem 084 Bhaskara Jaya, selama ini selalu bersama disetiap kesempatan apapun dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah Surabaya,” katanya saat mengunjungi Korem 084 Bhaskara Jaya, Surabaya, Kamis (5/10/2017).

HUT TNI ke 72 di Korem 084 Bhaskara Jaya, nampak meriah saat nyanyian ulang tahun dan tiup lilin oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf. Hery Suprapto. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan saling menyuapi antara Kasrem dengan Kapolrestabes Surabaya.

“Kejutan ini dilakukan sebagai wujud dari persaudaran dan tidak adanya sekat antara TNI dengan Polri. Suka Polisi adalah suka TNI, begitu pula sebaliknya, karena kami selalu bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf. Hery Suprapto mengaku sangat bangga dan terkejut dengan kedatangan Kapolrestabes Surabaya bersama jajarannya. Sebab kedatangan para pejabat tinggi di Polrestabes Surabaya ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya, bahkan pada waktu itu pihaknya dalam posisi rapat untuk persiapan Goes 72, pada Minggu nanti.

“Kami sangat terkejut, karena memang tiba-tiba kedatangan bapak Kapolrestabes Surabaya ini. Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kejutan yang diberikan teman-teman Polrestabes Surabaya,” kata Kasrem 084 Bhaskara Jaya.

Lanjut Kasrem 084 Bhaskara Jaya, selama ini TNI dan Polri di wilayah Surabaya selalu bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi tidak ada istilah permusahan antara TNI dan Polri yang selama ini kerapa kali diberitakan dan semoga ini selalu terjaga selamanya.

“Selama ini, kami (TNI dan Polri, red) selalu solid dilapangan, dan dengan adanya ini tentunya akan lebih lebih lebih sangat sangat sangat sangat solid lagi,” pungkasnya. (RN1)

Komentar