oleh

Kapolda Jatim; Penjahat Jalanan Bisa Tembak Ditempat

News Satu, Surabaya, Sabtu 7 Juli 2018- Aksi kejahatan yang dilakukan para penjahat jalanan cukup meresahkan  masyarakat, bahkan para pelaku tidak segan-segan melukai para korbannya. Oleh karena itu petugas Kepolisian terus melakukan patroli untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta melakukan penangkapan terhadap para penjahat jalanan.

Namun demikian, untuk menangkap para penjahat jalanan ini, terkadang petugas kerap kali mendapatkan perlawanan dari para pelaku. Oleh karena itu Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Machfud Arifin perintahkan anggotanya di jajaran Polda Jatim untuk berlaku tegas terhadap penjahat jalanan.

“Kalau perlu tembak di tempat dan tentunya secara terukur. Hal ini sudah dipahami oleh anggota,” tegas Jenderal polisi Bintang dua ini, Sabtu (7/7/2018).

Kapolda Jatim mengatakan, bahwa penjahat  jalanan saat beraksi tak jarang nekat untuk melukai korbannya dan menjarah barang milik korban. Untuk itu, diimbau bagi masyarakat untuk lebih berhati hati. Tas jangan dicangklong sembarangan bagi pengendara sepeda motor. Tas cangklong bisa ditaruh depan saat mengemudikan kendaraannya  (sepeda motor)

“Saya menghimbau agar masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara, dan para pengendara sepeda motor jangan mencangklong tas sembarang,” imbuhnya. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.