oleh

Satreskoba Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Narkoba

News Satu, Surabaya, Rabu 19 September 2017- Satreskoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menangkap seorang pengedar narkoba berinisial HS (44) warga Pucang, Kertajaya, di depan rumah kosnya di Siwalankerto. Diduga kuat HS dalam kendali jaringan pengedar narkoba dari dalam Rutan Medaeng.

Penangkapan HS bermula dari informasi yang didapat dari Rizal dan Bobby, dua tersangka narkoba yang telah tertangkap. Kemudian tim dari Satreskoba melakukan pengembangan dan akhirnya menangkap HS.

“Rizal dan Bobby ini mengaku mendapatkan narkoba dari HS, sehingga kami pun melakukan pembuntutan sampai berhasil menangkap HS di rumah kosnya,” kata Kompol Anton Prasetyo Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Rabu (20/9/2017).

Setelah dilakukan penggeledahan di kamar kos HS, petugas menemukan barang bukti (BB) berupa 12 poket sabu-sabu seberat 9,02 gram. Setelah dilakukan introgasi HS mengaku memiliki dua kamar kos yang terletak di Perum Makarya Binangun Jalan Waru, Sidoarjo.

Kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan kamar kos HS tersebut, dan mengamankan Barang Bukti (BB) 14 poket sabu-sabu seberat 66,65 gram dan 10 butir ekstasi.

“Di kamar kos di Waru itu HS menyimpan sabu-sabu seberat 66,65 gram itu di dalam botol plastik, seolah-olah sabu-sabu itu adalah deodoran,” ungkapnya.

Selain bukti-bukti yang sudah diamankan, polisi juga menyita sebuah telepon genggam, dua buah timbangan, tiga kartu ATM BCA, dan uang tunai Rp2,6 juta.

Polisi masih menyelidiki asal muasal barang haram yang diedarkan oleh HS, yang dalam dugaan sementara, berasal dari dalam Rutan Kelas I Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo.

“Tersangka HS ini mendapatkan narkoba dari Rutan Medaeng dengan sistem ranjau. Sedangkan modus pengedaran oleh HS ke bawah, dengan cara tatap muka,” pungkasnya. (RN2)

Komentar

News Feed