oleh

Teror Bom Di Jatim, Polisi Berhasil Amankan 23 Terduga Teroris

News Satu, Surabaya, Kamis 17 Mei 2018- Polisi terus melakukan penelurusan dan penangkapan terhadap para pelaku terduga terorisme. Terbukti, ada 23 terduga teroris yang berhasil ditangkap Polda Jawa Timur di beberapa lokasi berbeda, yakni delapan (8) orang di Surabaya, tujuh (7) orang di Sidoarjo, tiga (3) orang di Malang, tiga (3) orang di Probolinggo, dan (2) dua orang di Pasuruan.

“Sudah ada 23 orang yang diamankan, dan saat ini anggota masih terus bekerja dilapangan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin, saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di Mapolda Jatim, Kamis (17/5/2018).

Untuk penangkapan terbaru dilakukan di wilayah Sidoarjo dan Probolinggo. Namun untuk di Sidoarjo petugas terpaksa menembak satu (1) terduga teroris karena melawan dan satu menyerahkan diri. Sedangkan di Probolinggo ada tiga (3) terduga teroris yang diamankan.

“Terbaru ada 5 orang, satu (1) terduga teroris terpaksa ditembak mati dan satu (1) menyerahkan diri di Sidoarjo. Sedangkan di Probolinggo ada 3 terduga teroris yang telah kami amankan,” ujar Irjen Machfud Arifin.

Kapolda Jawa Timur (Jatim) menghimbau kepada seluruh keluarga terduga teroris yang tewas segera mengambil jenazahnya. Sebab, jika dalam waktu 3 hari kedepan keluarga terduga teroris belum mengambil jenazahnya, maka akan dimakamkan di tempat pemakaman umum.

“Jika tiga (3) hari, pihak keluarga masih belum mengambil jenazah terduga teroris. Maka jenazah tersebut akan diambil alih dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU),” pungkasnya. (Agus)

Komentar