oleh

Polres Tolitoli Musnahkan Narkoba 7 Ribu Kilogram Lebih

News Satu, Tolitoli, Rabu 4 Juli 2018- Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan pemusanahan terhadap ribuan kilogram barang bukti (BB) dalam kasus peredaran narkoba mulai dari Sabu-sabu dan obat-obatan terlarang lainnya di Kantor Kejaksaan Negeri setempat, pada Rabu (4/7/2018). Pemusnahan BB tersebut dilakukan setelah memiliki Kekuatan Hukum Tetap (IKRACHT).

Barang bukti (BB) yang dimusnahkan antara lain sabu-sabu sebanyak 7.134,8 kg, Pil THD sebanyak 11.600 butir, dan barang bukti lainnya hasil tindak pidana umum. Untuk sabu-sabu ada 80 perkara, dan pil THP sebanyak 30 perkara itu mulai dari tahun 2017 hingga 2018.

“Dengan Pemusnahan BB Narkoba Sabu dan THD ini, Kita jadikan momentum lebih bersinergi untuk lebih pemberantasan narkoba di wilayah Tolitoli guna menyelamatkan anak bangsa”, kata Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH, SIK, Rabu (4/6/2018).

Dalam pemusnahannya Barang Bukti (BB) berupa sabu-sabu dan pil THD dimasukkan ke dalam panci dan dicampur dengan air keras dan soda api. Lemudian diaduk dan di cor pada halaman samping kantor kejaksaan.

“Sedangkan untuk tindak pidana umum lain barang buktinya ditanam atau dibakar,” tandasnya.

Pemusanahan BB ini dilakukan pada bulan Juli 2018, karena di bulan Juli ini ada dua institusi yang melaksanakan HUT yaitu HUT Bhayangkara yang ke-72 dan HUT Bulan Bakti Adiyaksa tahun 2018.

“Ada momentum di bulan Juli ini, yakni HUT Bhayangkara yang ke-72 dan HUT Bulan Bakti Adiyaksa tahun 2018, jadi kami lakukan pemusnahan BB tersebut,” pungkasnya. (Bram)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.