oleh

Kapolda DIY Berlari Membawa Api Obor Asian Games 2018

News Satu, Yogyakarta, Kamis 19 Juli 2018- Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri secara istimewa didaulat sebagai pelari pembawa api obor Asian Games 2018 dalam acara Torch Relay di Yogyakarta, Kamis (19/7/2018).

Api obor yang sebelumnya dinyalakan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X ini, kemudian diserahkan kepada Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, sebagai pelari obor pertama, selanjutnya Kapolda DIY sebagai pelari pembawa obor kedua.

Kapolda DIY mengaku tidak ada persiapan khusus, lantaran memang memiliki hobi berlari.

“Tidak ada persiapan khusus, tapi saya memang hobi berlari,” katanya, Kamis (19/7/2018).

Seremoni pelepasan kirab obor dilakukan di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Kamis (19/7/2018), pada pukul 07.00 WIB. Selain Retno Marsudi, seremoni tersebut dihadiri Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, Ketua INASGOC Erick Thohir, serta beberapa pejabat setempat. Sementara Polda DIY telah menyiagakan 2.400 personel untuk mengamankan jalannya kirab obor Asian Games 2018.

Pagelaran Keraton Yogyakarta, selanjutnya menuju Titik Nol Kilometer, mengarah ke RS PKU Muhammadiyah. Kirab kemudian mengarah ke Jalan Bhayangkara-Teteg-Jalan Malioboro-Titik Nol-Jalan Senopati-Perempatan Gondomanan-Pojok Benteng Kulon-Ngabean-Ngampilan-Pingit-Tugu Yogyakarta, dengan total jarak kirab Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta sejauh 11,5 kilometer.

Setelah dari Yogyakarta, kirab obor Asian Games akan berlanjut ke Solo, Jawa Tengah. Total ada 45 kota/kabupaten yang dilewati kirab Obor Asian Games, dengan titik finis di Monumen Nasional, Jakarta, pada 17 Agustus 2018. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.