ACEHARTIKELHEADLINENEWSREGIONAL

Kisah Putroe Neng Dengan Seratus Suaminya

1331
×

Kisah Putroe Neng Dengan Seratus Suaminya

Sebarkan artikel ini
Kisah Putroe Neng Dengan Seratus Suaminya
Kisah Putroe Neng Dengan Seratus Suaminya

News Satu, Aceh, Kamis 6 Aprile 2017 Percayakah anda jika ada seorang wanita atau perempuan cantik yang memiliki seratus (100) suami. Kali ini, Kamis (6/4/2017) tim redaksi newssatu akan menyajikan sebuah artikel tentang Wanita cantik dengan seratus (100) suaminya, wanita tersebut bernama Putroe Neng, yang merupakan seorang komandan perang wanita berpangkat Jenderal dari Negeri China.

Dalam literatur sejarah, ada hal yang cukup menarik dari kisah Putroe Neng yang memiliki wajah cantik, bahkan wanita cantik ini memiliki seratus (100) orang suami. Dari jumlah itupun 99 orang di antaranya meninggal dunia, saat menjalani malam pertama bersama Putro Neng.

Kematian suaminya ini terjadi, diduga ada racun di bagian tubuh Putroe Neng. Beruntung pada saat pernikahannya yang ke seratus (100), racun mematikan yang berada didalam tubuh Putroe Neng berhasil di keluarkan oleh suaminya Syeikh Syiah Hudam, yang dikisahkan sebagai suami Ke-100 dari Putroe Neng.

Nian Nio Lian Khie begitulah nama asli dari Putroe Neng yang merupakan seorang komandan perang wanita berpangkat Jenderal dari Negeri china. Namun meski sangat perkasa dalam memimpin pasukannya Putroe Neng harus bertekuk lutut pada pasukan meurah johan seorang ulama yang berasal dari kerajaan pereulak. Kemudian Putroe Neng menetap di indra purba dengan bercocok tanam di daerah maprai (sibreh sekarang).

Kekalahan dalam peperangan di Kuta Lingke telah mengubah sejarah hidup Putroe Neng, perempuan cantik dari Negeri Tiongkok. Dari seorang maharani yang ingin menyatukan sejumlah kerajaan di Pulau Ruja (Sumatera), kemudian, ia (Putroe Neng) malah menjadi permaisuri dalam sebuah pernikahan politis.

Pendiri Kerajaan Darud Donya Aceh Darussalam, Sultan Meurah Johan, menjadi suami pertama Putroe Neng, yang kemudian juga menjadi lelaki pertama yang meninggal di malam pertama. Tubuh Sultan Meurah Johan ditemukan membiru setelah melewati percintaan malam pertama yang selesai dalam waktu begitu cepat.

Sebagian masyarakat Aceh mendengar kisah Putroe Neng dari penuturan orang tua, konon Putroe Neng memiliki 100 suami dari kalangan bangsawan Aceh. Setiap suami meninggal pada malam pertama ketika mereka bercinta, karena alat kewanitaan Putroe Neng mengandung racun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.