oleh

Covid-19, Dishub Sumenep Pantau Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep

News  Satu, Sumenep, Rabu 18 Maret 2020.  Antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Dinas Perhuhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, gelar pemantauan ke Bandara Kelas III Trunojoyo yang berada di Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Turut ikut melakukan pemantauan tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno, menyampaikan,  sebelum pemantauan berlangsung, sebelumnya sudah melakukuan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait

“Sekarang ini merupakan tindak lanjutnya, untuk mengetahui sejauh mana antisiapasi yang dilakukan untuk virus covid-19 ini supaya tudak menyebar luas ke kota keris ini,” ungkapnya di Bandara Trunojoyo Sumenep. Rabu (18/03/2020).

Ia menambahkan, sejauh ini untuk Kabupaten Sumenep masih dalam kategori aman dari Virus Covid-19. Meskipun demikian, untuk kewaspadaan dan kegiatan-kegiatan untuk mengantisipasi virus tersebut supaya selalu ditingkatkan.

“Ini meruapakan bukti dari hasil koordinasi yang baik antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Stek Holder yang ada di kabupaten sumenep ini,” terangnya pada awak media.

Tidak hanya Bandara, sambung Agustiono, terminal pun juga sudah dilakukan upaya antisipasi, bahkan besok, kata dia, akan melakukan penyeterilan dengan cara menyeprotkan anti septik dan kegiatan lainya di terminal untuk memangkas penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan kerja sama dengan pihak Dinkes untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor UPBU Trunojoyo Sumenep Indra Triyantono, menegaskan bahwa, meski penyebaran Virus Covid-19 makin meluas, Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep tetap beroprasi.

“Karena sampai saat ini tidak ada perintah dari Kementrian Peruuhubungan (Kemenhub) untuk melakukan pemberhentian penerbangan,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Indra, pihak Bandara sudah melakukan protokol protokol upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Salah satunya kami sudah menyediakan sanitizer di berbagai tempat untuk di gunakan sebagai pembersih tangan bagi calon penumpang,” tandasnya.(Hasan) 

Komentar