Babinsa Modung Bersama Petani Panen Jagung

News Satu, Bangkalan, Selasa 5 Maret 2019- Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0829/12 Modung, Kodim 0829/Bangkalan Serda Samh Serma Madrai bersama dinas pertanian dan Kelompok Tani untuk monitoring dan panen jagung hibrida di Desa Sawaan Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Menurut Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Hariyanto mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa pendampingan petani melaksanakan panen jagung itu guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0829/Bangkalan.

“Hasil panen jagung kali ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti itu dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan,” kata Kapten Inf Hariyanto, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga :  Kemenag Bangkalan Rubah Pusat Penjemputan Kedatangan Jamaah Haji

Sedangkan menurut, Kapoktan Nurhakim, mengatakan kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 0829/Bangkalan dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Bangkalan,” kata Nurhakim. (Syam)

Komentar