oleh

Belasan Anggota Polres Bangkalan Akan Diberi Sanksi

News Satu, Bangkalan, Selasa 2 Januari 2018- Diduga melakukan pelanggaran belasan anggota Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) harus menjalani sidang disiplin. Hal itu dilakukan sebagai bukti penegakan hukum tidak hanya dilakukan pada masyarakat, melainkan petugas Polri yang melakukan pelanggaran juga akan diberi sanksi.

Selama tahun 2017, ada 16 anggota yang harus mengikuti sidang disiplin, yakni 6 anggota harus menjalani sidang disiplin karena diduga terlibat Narkoba, 2 anggota dengan kasus Nikah Siri, 4 anggota tidak masuk dinas tanpa ijin, dan satu (1) anggota Tidak profesional dalam menangani perkara, 2 anggota menyalahgunakan wewenang terhadap tahanan, serta satu (1) anggota menurunkan martabat Kepolisian.

“Jadi bagi anggota Kepolisian yang melanggar hukum, tetap akan di proses hukum sesuai tingkat pelanggarannya dan tidak akan kami tutupi, publik harus tahu biar menjadi efek jera bagi anggota yang lain,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, Selasa (2/1/2018).

Ia mengatakan, anggota Polri harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai petugas penegaka hukum. Oleh karena itu, pihaknya berusaha profesional dalam penanganan kasus atau pelanggaran.

“Kami akan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegak hukum,” pungkasnya. (Syam)

Komentar

News Feed