News Satu, Banjarmasin, Jumat 28 Desember 2018- Diduga melakukan penjambretan AH (33) babak belur dihajar warga, di Jalan Lingkar Selatan tepatnya didepan Kuliner Baiman, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kejadian itu bermula saat AH bersama temannya naik sepeda motor, kemudian melakukan penjambretan terhadap Seri Faridawati (29) warga Komplek Keruwing Kelurahan Handil Bhakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Pada saat itu, korban menggunakan sepeda motor, namun tidak menyangka sama sekali bahwa ada yang mengikutinya dari belakang dengan berboncengan, lalu kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi DA 6204 LBS untuk menjambret korban,” Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol H M Uskiansyah SE melalui Kasi Humas, Aiptu Partogi Hutahaea, Jumat (28/12/2018).

Dalam aksinya, pelaku memepet sepeda motor korban, kemudian salah satu pelaku berinisial AH langsung mengambil sebuah Hp merek Vivo Type V11 Warna Biru Hitam milik korban yang ada didalam box sepeda motor depan dari sebelah kiri, disitulah korban langsung berteriak meminta pertolongan dengan warga sekitar.

Mendengar teriakan tersebut, masyarakat maupun pengendara yang melintas langsung spontan mengejar kedua pelaku penjambretan, dan akhirnya warga berhasil menangkap AH. Saat ditangkap warga, AH harus menerima bogem mentah dan jadi bulan-bulanan warga, sedangkan temannya langsung meninggalkan AH yang sudah babak belur dihajar warga.

“Beruntung pada saat itu ada petugas dari Mapolsekta Banjarmasin Timur tiba dilokasi setelah mendapat informasi ada penjambretan. Kemudian tersangka langsung diamankan ke Mapolsekta untuk menjalani pemeriksaan,” tandasnya. (Amin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.