Atasi Kekurangan Stock Darah di RSUD, Kecamatan BHL Gelar Aksi Donor Darah 

News Satu, Musi Banyuasin, Selasa 26 Juli 2022- Kebutuhan transfusi darah terus meningkat, sehingga tidak jarang kondisi stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin menipis.

Untuk mendapatkan pasokan stok darah Pemerintahan Kecamatan Batanghari Leko gerak cepat menggelar aksi donor darah di aula kecamatan, Senin ( 25/7/2022) kemarin, dengan mengajak warga, pemerintahan desa, P.T MBI dan Pinago untuk memenuhi kebutuhan Stock Darah di RSUD yang mulai menipis.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh warga, pemdes sekecamatan BHL, P.T MBI dan Pinago dipastikan ratusan pendonor, mudah mudahan kekurangan Stock Darah dapat teratasi.

Camat Batanghari Leko Drs. Yuliarto M.S.i yang juga sebagai kordinator kegiatan donor darah ini menerangkan kalau kegiatan ini akan diikuti oleh warga desa, perangkat desa, karyawan P.T MBI dan Pinago serta staf kecamatan.

“Donor darah di lingkup Kantor Camat Batanghari Leko ini InsyaAllah kedepannya akan diadakan rutin setiap tiga bulan sekali. Selain untuk melayani para pendonor aktif agar lebih mudah dalam menyalurkan darahnya, mudah-mudahan juga didapatkan para pendonor baru untuk mengatasi kekurangannya stock darah di RSUD,” ungkap Camat

Sementara itu Andri Irawan, salah satu ASN dari Pemerintahan Kecamatan BHL mengaku senang atas pelayanan dari petugas donor Pasalnya meskipun sebagai pendonor pemula namun dirinya merasa dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

“Akhirnya bisa berdonor darah dan dapat membantu pasien yang membutuhkan darah. Selain itu jika dilakukan secara rutin donor darah ini bisa menyehatkan badan kita juga bisa membantu sesama yang membutuhkan darah. Karena bersedekah tidak hanya berupa uang, jadi tunggu apa lagi yuk kita berdonor,” ajak Kasi PPDK kecamatan.

Senada juga disampaikan Sarofi Kasi Trantib Kecamatan BHL, yang juga terpanggil untuk turut serta pada aksi donor darah kali ini. Sarofi mengaku awalnya memang khawatir akan terasa sakit saat donor darah, namun ternyata tidak sakit sama sekali dan efeknya sangat luar biasa.

“Alhamdulillah donor darah hari ini saya terpanggil untuk berdonor. Donor darah itu menyehatkan dan bermanfaat bagi sesama. Ingat setetes darah kita sangat berarti, siapa lagi kalau bukan kita yang berdonor,” pungkasnya. (Iwan)

Komentar