Mobil Terbakar Di Banyumas, Api Merembet ke Rumah Dan Warung

News Satu, Banyumas, Rabu 15 Mei 2024- Sebuah mobil dengan nomor polisi G-1327-EG terbakar di jalan nasional Desa Karangpucung RT 02 RW 01, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, pada Selasa (14/5/2024) petang. Kebakaran tersebut menyebabkan api merembet ke warung nasi goreng dan rumah warga.

Menurut saksi mata, Aris, mobil yang datang dari arah timur tiba-tiba berhenti di depan rumah Ibu Sukarni, yang dikontrak oleh Kholidin dan Sohidin sebagai konter HP dan penjual nasi goreng. Saat mobil berhenti, api sudah terlihat di bagian belakang kendaraan.

“Saya melihat ada api di bagian belakang mobil ketika pengemudi turun dan membuka pintu belakang. Pengemudi menurunkan dua jerigen yang sudah terbakar, diduga berisi bahan bakar. Api kemudian menyala besar setelah isi jerigen tumpah,” kata Aris, Rabu (15/5/2024).

Api yang berasal dari mobil tersebut dengan cepat membesar dan membakar kendaraan. Api juga merembet ke warung nasi goreng dan rumah yang berada di dekat lokasi kejadian.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono, menjelaskan bahwa kebakaran bermula dari mobil yang terbakar di jalan raya Tambak dan kemudian menyambar rumah warga.

“Kebakaran mobil kemudian menyambar rumah,” ujar Andaru.

Untuk mencegah api merambat ke kios lainnya, pihak pemadam kebakaran segera menurunkan mobil pemadam.

“Kebakaran berhasil dikendalikan dalam waktu sekitar satu jam sejak kejadian awal,” pungkasnya.

Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil diperkirakan cukup besar. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. (Didi)

Komentar