Puluhan Siswa Geruduk Korem 071 Wijaya Kusuma

Puluhan Siswa Geruduk Korem 071 Wijaya Kusuma
Puluhan Siswa Geruduk Korem 071 Wijaya Kusuma

News Satu, Banyumas, Kamis 18 Oktober 2018– Puluhan siswa Palm Kids Purwokerto geruduk datangi Makorem 071/Wk, Rabu (17/10/2018). Mereka geruduk Makorem 071/Wk tidak lain hanya ingin mengetahui TNI lebih jauh dan ingin lebih dekat dengan TNI.

Puluhan siswa dari Palm Kids Purwokerto, dengan wajah ceria dan riang berjalan berbaris dengan didampingi guru pembimbing mendatangi Makorem 071/Wk, kedatangan mereka diterima Pasi Komsos Siterrem 071/Wk Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, EDA, S.Sos., dan disambut prajurit Makorem 071/Wk lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, bertajuk “Outing Palm Kids Primary School”, rombongan anak-anak Palm Kids yang dipimpin Kepala Sekolah Ibu Nur Aini, S.Si.  beserta beberapa guru pembimbing lainnya, berkesempatan untuk melihat kegiatan satuan dan lingkungan Maorem 071/Wk serta mengenal lebih dekat dengan prajurit TNI khususnya prajurit Korem 071/Wk.

Menurut pimpinan rombongan, bahwa kunjungannya ke Makorem 071/Wk ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak didiknya tentang TNI. Sehingga dengan hak demikian, mereka anak-anak didiknya akan timbul rasa cinta dan bangga terhadap TNI.

“Kami selaku pembimbing perlu memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada anak-anak didik kami, agar anak didik kami lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI nya, mengenal lebih dekat dengan prajurit-prajuritnya maupun tentang alutsistanya,” katanya, Kamis (18/10/2018).

Selain itu, agar anak-anak didiknya juga bangga mempunyai prajurit-prajurit yang tangguh, handal dan profesional mengawal bangsa dan negara Indonesia.

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan anak didik kami tentang TNI, agar kelak mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak bangsa Indonesia yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai generasi muda pewaris perjuangan bangsa yang selalu mencintai tanah airnya, bangsa dan negaranya”, terangnya.

Dikatakan pula bahwa kunjungannya ke Makorem 071/Wk merupakan bentuk proses kegiatan belajar mengajar dalam Outing atau pendidikan keluar mengenal lingkungannya, dimana murid dan guru dapat belajar dan dapat praktek langsung atau nyata yang salah satunya kegiatan seperti ini mengunjungi tempat-tempat tertentu.

“Dengan kegiatan seperti ini, anak dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan konkret guna mendidik masa pertumbuhan anak yang kelak dengan kegitan ini anak dapat mandiri,” ujarnya.

Selama kunjungannya ke Makorem 071/Wk, anak-anak ini, selain diperkenalkan tentang TNI, mereka juga diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam bentuk pemutaran film tentang TNI dan membina kedisiplinan anak-anak dalam bersikap dan bertindak dalam berkehidupannya sehari-hari sesuai norma-norma dalam Pancasila. (Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.