oleh

Dewanti Rumpoko Hadiri HUT Ke 58 YPPI Batu

News Satu, Batu, Rabu 6 Maret 2019- Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri HUT ke-58 tahun YPPI Batu dengan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Kofifah Indar Parawansa, MSi, di Balai Persekutuan (Convention Hall) “Bukit Zaitun” YPPI Jl.Indragiri no.5, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (6/3/2019) sore.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pemberian penghargaan “Wanita Satu Digit” kepada Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Kofifah Indar Parawansa, MSi. Pada kesempatan itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, Kota Batu ini adalah sumbernya sungai brantas.

“Kami bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungannya,” ujarnya, Rabu (6/3/2019).

Mantan None Jakarta itu juga memaparkan, bahwasanya tahun kemarin Kota Batu mendapat penghargaan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

“Yakni 6,64 persen angka kemiskinannya 3,9 persen  dengan angka pengangguran terbuka 2,5 persen serta angka gini rasio 0,28 persen, itu menjadikan masyarakat Kota Batu yang punya modal sama dengan yang belum punya modal sangat besar karena penguatan UMKM di Kota Batu berkat pariwisata yang tembus 6,40 juta. Hal itu yang menjadikan perekonomian di Kota Batu sangat tumbuh sekali,” terang orang nomor satu di jajaran Pemkot Batu itu.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Kofifah Indar Parawansa, MSi, juga menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia itu sangat beragam, salah satunya salam yang ada di Indonesia banyak sekali.

“Itu menjadi bagian nikmatnya keberagaman, nikmatnya kebhineka-an dan nikmatnya persaudaraan seperti sekarang ini, saya menikmati apa yang ada di YPPI Batu,” paparnya.

Degan begitu, ia berpesan supaya selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Artinya, kita harus bergandeng tangan, tanda kita harus membangun persaudaraan sejati. Sebagaimana Gusdur mengajarkan saya banyak tentang kehidupan, persaudaraan, dan keberagaman yang harus kita syukuri sebagai nikmat yang luar biasa. Makna dari signifikansi sebuah pelayanan adalah memberikan kehidupan yang terus menghidupkan. Urip gawe urup, (yang hidup itu akan menghidupkan),” tuturnya.

Turut hadir pada giat tersebut, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, beberapa pimpinan SKPD Kota Batu, Pengurus YPPI Batu, serta tamu undangan. (Ami/Ris)

Komentar

News Feed