Diskoperindag Pemkot Batu, Gelar Pameran UMKM di Jatim Park 3

News Satu, Batu, Kamis 6 Desember 2018- Pemkot Batu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu gelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Jawa Timur Park (JTP) 3, jalan Ir Soekarno Desa Beji, Kota Batu, Kamis (06/12/2018).

Pameran yang menampilkan produk unggulan UMKM yang ada di Kota Batu itu di dukung oleh JTP Group, di buka oleh Wakil Walikota Batu Ir Punjul Santoso, dan di hadiri oleh seluruh peserta yang mengikuti pameran UMKM.

Eko Suhartono Kepala Diskoperindag menjelaskan tujuan di gelarnya pameran tersebut adalah untuk mengembangkan produk UMKM.

“Pameran ini bertujuan mengembangkan produk UMKM, membangkitkan minat para pelaku usaha sekaligus mempersiapkan para pelaku usaha untuk memperluas wawasan serta jaringan. Pameran ini di ikuti 40 peserta , yang terdiri dari 24 stan dari Desa dan Kelurahan se Kota Batu,” kata Eko dalam sambutannya, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga :  Tiga Tahun Beroperasi, Karaoke SA di Batu Diduga tak Berijin

Direktur JTP 3, Ir Suryo Widodo menyambut baik atas di gelarnya pameran tersebut.

“Untuk peminatnya sudah lumayan juga, bahkan sebelum di buka sudah banyak pengunjung yang masuk, kedepannya  jauh lebih tertata rapi, pesertanya juga lebih banyak, produknya lebih bervariatif bisa di banggakan pengunjung dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Suryo.

Wakil Walikota Batu Ir Punjul Santoso sebelum membuka pameran dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa Pemkot Batu sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Diskoperindag.

“Hal ini tidak lain adalah karena adanya kerjasama yang baik antara Diskoperindag, pelaku UMKM dan Managemen JTP 3. Pemkot Batu sangat mengapresiasi sekali, terutama ke Diskoperindag Pemkot Batu yang sudah melakukan pameran produk UMKM di Jatim Park 3, ini adalah wujud program Diskoperindag untuk mengembangkan UMKM di Kota Batu seperti harapan Kepala Dinas dan sudah disampaikan Bapak Suryo tadi, bahwa UMKM ini tidak hanya dikenal, diketahui, diminati warga Kota Batu saja tetapi bisa dinikmati oleh siapapun, apalagi sore ini bisa di gelar di Jatim Park 3,” ujarnya.

Baca Juga :  Restoran Oak Tri Cottage Kota Batu Terancam Ditutup

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Direktur Jatim Park 3 yang memberikan tempat untuk pameran UMKM itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Direktur Jatim Park 3, Bapak Suryo Widodo yang telah memfasilitasi dan memberikan tempat kepada UMKM kami pada hari ini dan tiga hari ke depan yang  melakukan pameran di Jatim Park 3 ini,” pungkasnya. (Gus)

Komentar