Hewan Jatim Park 2 Masih Aman Dari Virus Covid-19

News Satu, Batu, Kamis 5 Agustus 2021- Rossy Margaretha Riupassa, Dokter Hewan Jatim Park 2, mengatakan hingga saat ini satwa di Jawa Timur Park kota Batu masih aman dari virus corona. Meski ada kabar terpaparnya dua harimau Sumatra di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta.

“Hewan-hewannya disini di Jatim Park masih aman-aman saja dari virus Corona, perawatan satwa selama pandemi virus corona atau Covid-19 berjalan seperti biasa, baik-baik saja” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

Dokter yang menangani hewan dan penyakit-penyakitnya ini juga menyebut karyawan yang telah melakukan perawatan pada satwa seluruhnya sudah divaksin covid-19.

“Karyawan yang melakukan perawatan pada hewan dan seluruh karyawan Jatim Park sudah di vaksin” Jelas Rossy, saat ditemui, Kamis (5/8/2021) siang

Baca Juga :  Pemkot Batu Gelar Safari Ramadan di Dusun Gangsiran

Wanita berjilbab ini juga menyebut, Batu Secret Zoo memiliki dua Jenis macan dahan yaitu macan dahan (neofelis nebulosa) dan macan dahan sunda (neofelis diardi) hingga sekarang dalam keadaan sehat. Kegiatan pengamatan perilaku, pengawasan, pemeriksaan kondisi kesehatan satwa, pembersihan kandang selalu dilakukan secara rutin setiap hari.

Selain itu, Rossy juga menyebut stok pangan harimau dan satwa lainnya enam bulan ke depan masih aman, untuk makan harimau, management Jatim, jauh hari sudah menyiapkan daging Kanguru yang telah dibekukan.

“Untuk makan harimau, kami memberinya daging Kanguru, daging sapi dan kelinci, tapi yang sering adalah daging Kanguru, karena daging impor itu harganya jauh lebih murah ketimbang daging sapi. Karena disana di Australia, kanguru disebut sebagai hama” pungkasnya.(Wijoyo)

Komentar