oleh

HUT RI 75,  Ratusan Veteran Terima Insentif Dari Pemkot Batu

News Satu, Kota Batu, Senin 17 Agustus 2020- Pemerintah Kota (Pemkot)  Batu kembali memberikan bantuan dana Insentif kepada 156 orang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  dan Janda Veteran Kota Batu, Jawa Timur. Pemberian bantuan insentif ini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia (HUT RI) yang  Ke-75.

Dana bantuan insentif ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) tahun 2020. Dimana besaran jumlahnya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada tahun 2017 lalu setiap veteran dan janda veteran mendapatkan dana sebesar Rp 3,5 juta, kemudian pada tahun 2018 hingga saat ini meningkat menjadi Rp 4 juta.

“Kota Batu bisa berusia hampir yang ke 19 tahun ini karena tidak lain juga ada jasa pahlawan terdahulu yang terus berjuang untuk NKRI maka jangan dilupakan,” kata Dewanti Rumpoko Walikota Batu, Senin (17/8/2020)

Dewanti Rumpoko  juga  mengatakan bahwa pemberian insentif ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sekarang berada dimasa Pandemi Covid-19 (Corona)

“Peringatan HUT RI kali Ini memang sengaja kami tidak mengundang mereka semua . Hali ini puntuk meminimalisir penyebaran paparan Covid-19. Karena mereka semua lansia sehingga menjadi orang yang rentan beresiko,” kata wanita yang mendapatkan penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia 2020 dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Lebih lanjut, Walikota Batu mengungkapkan bahwa pemberian insentif diberikan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam satu tahun. Yakni pada peringatan Hari Veteran, HUT RI, HUT Kota Wisata Batu (KWB), dan Hari Pahlawantuan.

“Pemberian bantuan sosial ini telah didistribusikan sesuai dengan by name dan by address  yang telah dikirim melalui rekening masing-masing penerima pada hari Kamis 13 Agustus 2020” ungkap Dewanti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.