oleh

Juli 2021, SMAN 02 Kota Batu Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

News Satu, Kota Batu, Selasa 6 April 2021- Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM) Pembelajaran tatap muka di SMAN 02 Batu akan dimulai pada  bulan Juli 2021 yang bersamaan dengan tahun ajaran baru. Namun KBM akan dilakukan secara terbatas,  dari sekitar 1000 siswa,  pembelajaran akan dilakukan  secara bergiliran dengan tiga kali Shift.

Kepala SMAN 02 Batu Anto Dwi Cahyono, saat ditemui dikantornya, Selasa (6/4/2021) mengatakan proses belajar mengajar di SMAN 02 akan dimulai Juli 2021 yang juga bersamaan dengan tahun ajaran baru.

 “Sesuai dengan instruksi pemerintah, pembelajaran tatap muka akan dimulai tahun ajaran baru Juli 2021, dengan sistem berbeda sebelum Pandemi Covid-19 dan yang sekarang, kalau sekarang dilakukan secara terbatas” kata Anto Dwi Cahyono.

Ketentuan KBM selama Pandemi Covid-19, kata Anto akan mengikuti  sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ditetapkan Satuan Tugas (Satgas)  covid-19 kota Batu

“Kita sudah mengirim surat ke Satgas covid-19 kota Batu, dan  surat pengajuan belajar tatap muka  tersebut telah mendapat respon postif dari Tim Satgas Covid-19  Pemkot Batu” ujarnya.

Lanjutnya, ditinjau dari Dinas Pendidikan Kota Batu di SMAN 02 Batu tidak menjadi masalah,  karena sekolah tersebut telah menyediakan fasilitas protokol kesehatan (prokes) SOP sebelum KBM. Dan siap melaksanakan belajar sesuai standar prokes.

Ia juga menyampaikan PTM tersebut juga dinantikan orang tua siswa, ia menyebut 70 persen orang tua wali murid setuju belajar tatap muka dilaksanakan Juli 2021, karena mereka menilai pembelajaran yang dilakukan secara online  tidak efektif bagi anaknya.

“Jika masuk sekolah, Anak-anak harus jaga kesehatan,  tidak boleh  berkerumun, ketika jam pelajaran selesai harus pulang menuju rumah masing-masing, tidak ada kesempatan mereka untuk berkerumun”  pungkasnya. (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.